Terlibat Perkelahian, Mamak dan Kemenakan Tewas Ditusuk Oknum Satpam


Selasa, 08 September 2020 - 16:06:50 WIB
Terlibat Perkelahian, Mamak dan Kemenakan Tewas Ditusuk Oknum Satpam Oknum Satpam yang diduga telah melakukan pembunuhan terhadap mamak dan kemenakan di Padang.

HARIANHALUAN.COM - Diduga terlibat perkelahian, mamak dan kemenakan tewas di tangan salah seorang satpam bernama Asmardi (40) di kawasan Perumahan The Green Mutiara Rimbo Data Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (8/9/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, tewasnya kedua korban berinisial AJP (38), dan IN (55), atas laporan dari ibu AJP yakni inisial DR yang mendapatkan informasi bahwa anaknya terlibat perkelahian di depan Pos Satpam Perumahan Green Mutiara.

"Di lokasi, DR menemukan anak beserta adiknya itu sudah meninggal dan bersimbah darah tepat di depan pos satpam tempat pelaku bekerja," ujar Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Edryan Wiguna.

Selanjutnya, kata dia, DR memberitahukan kepada anggota keluarga lainnya yang selanjutnya salah seorang keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan.

"Kemudian, petugas kepolisian dari Polsek Lubuk Kilangan beserta petugas dari SPKT Polresta Padang datang ke lokasi untuk mengamankan TKP dan membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara," tambah Edryan.

Ditambahkannya, di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak lagi ditemukan pelaku yang diduga telah melakukan pembunuhan terhadap dua korban. Kemudian personil dari Polsek Lubuk Kilangan berupaya mencari pelaku namun tidak ditemukan.

"Saat dilakukan pencarian, akhirnya didapatlah infromasi dari seorang saksi berinisial DD yang juga seorang security perumahan sedang berada di dalam komplek. Informasi dari DD, diketahui pelaku merupakan salah seorang security komplek Green Mutiara," terangnya lagi.

Berdasarkan informasi tersebut, personil gabungan Timah 3, jajaran 4.2 Polsek Padang Timur dan personil Polsek Lubuk Kilangan pun langsung mendatangi rumah orang tua dan rumah mertua pelaku untuk dilakukan upaya penangkapan.

"Sesampai di sana, pelaku sudah tidak ada di rumah. Kemudian polisi terus berupaya membujuk pihak keluarganya untuk memberi tahu keberadaan anaknya tersebut," tukas Edryan.

Tidak beberapa lama kemudian, sambung Edryan, tiba-tiba pelaku menelepon ke salah seorang anggota keluarganya dan menyebutkan sedang berada di kawasan Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, serta mengaku akan mengaku akan menyerahkan diri ke polisi.

"Pelaku pun kemudian kita jemput ke kawasan tempat keberadaan bersama dengan anggota keluarganya. Kemudian langsung membawa pelaku ke Mapolsek Lubuk Kilangan untuk menjalani proses lebih lanjut," tandasnya.

Diketahui, tersangka yang merupakan warga Jalan Binuang, RT 001 RW 002, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh Kota Padang tersebut diamankan di daerah Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, sekitar pukul 08.00 WIB.

Sedangkan dua korban yang berstatus paman dan keponakan adalah warga Rimbo Data, RT 003 RW 001, Kelurahan, Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan dinyatakan tewas ditempat setelah mendapatkan beberapa luka tusukan di bagian dada dan punggung korban dan langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk diautopsi.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]