Kalap, Alasan Satpam Tusuk Mamak dan Kemenakan Hingga Tewas


Selasa, 08 September 2020 - 17:06:47 WIB
Kalap, Alasan Satpam Tusuk Mamak dan Kemenakan Hingga Tewas Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pembunuhan dilakukan oknum satpam, Asmardi (40), terhadap dua korban insial AJP (38), dan IN (55) yang berstatus sebagai mamak dan kemenakan, disinyalir kalap karena kedua korban memaki serta telah memecahkan kaca pos security Perumahan Green Mutiara, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, tempat ia bekerja.

"Berdasarkan pengakuannya kepada penyidik kepolisian, pelaku mengaku dimaki oleh kedua korban serta memecahkan kaca security. Kemudian kedua korban itu mengajak pelaku berduel dua lawan satu," sebut Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Edryan Wiguna, Selasa (8/9/2020).

Saat berduel, kata dia, pelaku mengaku berhasil merebut senjata jenis pisau dari korban dan langsung menusukkan pisau tersebut beberapa kali di bagian tubuh korban, hingga keduanya terjatuh.

"Kedua korban kemudian terjatuh dan pelaku pun langsung meninggalkan keduanya dalam keadaan bersimbah darah," sambung Edriyan kepada wartawan.

Ditambahkannya, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan petugas kepolisian, tidak ditemukan barang bukti yang digunakan pelaku yang diakuinya telah dibuangnya di sekitar lokasi kejadian. 

Setelah petugas terus mempertanyakan kepemilikan sajam itu, akhirnya pelaku mengakui bahwa pisau tersebut itu adalah miliknya sebagai alat untuk jaga diri. "Akhirnya pelaku mengaku bahwa pisau tersebut adalah miliknya dan telah dibuangnya di lokasi kejadian," tandasnya.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 02.00 WIB di depan pos satpam Perumahan The Green Mutiara Rimbo Data Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Korban berinisial AJP (38), dan IN (55) yang berstatus paman dan keponakan, warga Rimbo Data, RT 003 RW 001, Kelurahan, Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan dinyatakan tewas di tempat setelah mendapatkan beberapa luka tusukan di bagian dada dan punggung korban dan langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk diautopsi.

Sementara itu pelaku yang merupakan warga Jalan Binuang, RT 001 RW 002, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh Kota Padang tersebut diamankan di daerah Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung di giring ke Polsek Lubuk Kilangan untuk proses lebih lanjut.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]