Berprinsip, Ulama Dukung Sikap Tegas Mulyadi-Ali Mukhni di Pilgub Sumbar


Selasa, 08 September 2020 - 17:11:57 WIB
Berprinsip, Ulama Dukung Sikap Tegas Mulyadi-Ali Mukhni di Pilgub Sumbar Mulyadi bersama masyarakat

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni mendapat dukungan dari ulama terkait polemik partai pengusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020. Mulyadi-Ali Mukhni yang pada akhirnya hanya diusung oleh Partai Demokrat dan PAN untuk maju pada kontestasi Pilgub Sumbar.

Dukungan itu disampaikan oleh ulama Sumbar Buya Ismet Ismail Tuanku Mudo. Dia mengatakan sikap pasangan yang sering disebut Mualim tersebut sudah pas. 

Menurut dia, Mualim mempunyai prinsip dalam menentukan pilihan di Pilgub Sumbar. Hal itu dibutuhkan dalam memimpin Sumbar.

"Sudah pas (Demokrat dan PAN). Berarti dia (Mulyadi) berprinsip," kata Buya Ismet saat dihubungi di Padang Pariaman, Selasa (8/9/2020).

Dia menambahkan, banyaknya tokoh di Sumbar harus dijadikan bahan pertimbangan. Setiap pendapat yang ada harus bisa dikalkulasi dan disimpulkan dengan baik.

Melihat polemik di tengah masyarakat terkait polemik PDIP, dia menyebut Mulyadi bisa menyimpulkan apa yang menjadi keresahan masyarakat. Dia mengartikan Mulyadi maupun Ali Mukhni tahu dan peka terhadap rasa di tengah ulama, niniak mamak, dan masyarakat lainnya.

"Berarti Pak Mulyadi memang tahu denyut nadi alim ulama dan denyut nadi tokoh adat," ujarnya.

Dengan keputusan tersebut, dia menuturkan Mualim mau mendengar apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Berkomunikasi dengan semua pihak dan mengambil keputusan.

Dan pada akhirnya hanya diusung oleh dua partai saja. Sikap mau mendengar tersebut harus tetap dipetahankan jika diberi amanah.

"Artinya beliau ada sosialisasi dengan tokoh agama dan tokoh adat, kalau di Sumbar LKAAM," tutupnya. (*)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]