Dana Desa di Sumbar Bisa Digunakan untuk Beli Disinfektan, Hand Sanitizer dan Masker


Selasa, 08 September 2020 - 18:04:51 WIB
Dana Desa di Sumbar Bisa Digunakan untuk Beli Disinfektan, Hand Sanitizer dan Masker Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal menegaskan, untuk membayarkan BLT Dana Desa, nagari dapat menghentikan kelanjutan kegiatan fisik.

"Sebagai gantinya, gunakan Dana Desa untuk penguatan Bumnag dan kegiatan penanganan Covid-19 seperti pembelian disinfektan, hand sanitizer dan masker," kata Syafrizal, baru-baru ini.

Syafrizal menegaskan kepada pemerintah nagari untuk wajib membayarkan BLT Dana Desa, baik Fase 1 (April, Mei dan Juni) maupun Fase 2 (Juli, Agustus dan September). Pembayaran BLT ini acuannya adalah Permendes Nomor 7 Tahun 2020 dan PMK Nomor 50 Tahun 2020.

“Pembayaran BLT Dana Desa bersifat wajib. Bila ada nagari yang enggan membayarkan BLT maka berakibat tidak dibayarkan Dana Desa pada tahapan berikutnya,” kata Syafrizal Ucok.

Nagari Tanjuang Haro Sikabu Kabu adalah Terbaik 1 Keterbukaan Informasi. Predikat itu diraihnya berkat adanya pengelolaan data secara transparan yang disajikan melalui website nagari, Inovasi Bumnag dalam penyediaan internet untuk warga, serta pengelolaan embung sebagai destinasi wisata. (*/Hms-Sumbar)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]