Usung NA-IC tanpa Pasangan Koalisi di Pilgub, Andre Rosiade: Partai Gerindra Berkoalisi dengan Masyarakat Sumbar


Selasa, 08 September 2020 - 18:06:05 WIB
Usung NA-IC tanpa Pasangan Koalisi di Pilgub, Andre Rosiade: Partai Gerindra Berkoalisi dengan Masyarakat Sumbar Ustad Abdul Somad bersama pasangan NA-IC

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan, meski tidak berkoalisi dengan partai lain karena sudah memiliki syarat yang cukup, Gerindra yakin memenangkan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar. Pasalnya, partai sudah memiliki kader dan simpatisan yang loyal, ditambah pasangan yang diusung cukup mumpuni. 

“Partai Gerindra punya data dan hasil survei dan telah melakukan koordinasi untuk mewujudkan hal itu. Kami akui ini memang butuh kerja keras dan kerja sama masyarakat Sumbar agar pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri ini menang,” kata Andre kepada wartawan saat mendampingi pasangan Nasrul Abit-Indra Catri mendaftar ke KPU Sumbar, Sabtu (5/9) lalu.

Anggota Komisi VI DPR RI ini meyakini dengan dukungan yang sangat luar biasa, NA-IC adalah pemilik kursi Gubernur dan wakil Gubernur 2021. Apalagi, dukungan itu terus berdatangan dengan masif. Hampir setiap hari, Nasrul Abit ataupun Indra Catri mendapatkan dukungan dari banyak organisasi dan perorangan. 

“Kami melihat langsung bagaimana banyak orang yang datang kepada NA-IC dan kami sendiri terkait dengan dukungan hal ini. Juga terlihat sehari usai pendaftaran di KPU, rumah pak NA di Padang masih didatangi pendukung. Mereka merasa kecewa karena tak bisa mendampingi pak NA mendaftar. Padahal sudah bersiap-siap,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. 

Andre menegaskan, Gerindra maju sendiri di Pilgub ini karena dukungan dari masyarakat yang luar biasa. “Kami tak berkoalisi dengan partai politik, karena kami berkoalisi dengan rakyat. Insya Allah, tim terus bergerak dan diperluas sampai ke tingkat bawah. Karena banyak yang ingin bergabung menjadi tim pemenangan,” kata Andre yang juga akan turun langsung mengampanyekan pasangan ini. 

Andre mengatakan telah berkeliling di Sumbar untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan memang dukungan terhadap kedua tokoh ini memimpin Sumbar begitu besar. “Saya merasakan dukungan yang luar biasa terutama di Kota Padang, masyarakat sangat antusias mendukung keduanya,” kata Andre.

Katanya, Nasrul Abit dan Indra Catri dinilai punya modal besar karena sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumbar (Nasrul) dan Bupati Agam (Indra Catri). “Keduanya juga merupakan birokrat yang memiliki pengalaman dan siap memajukan Sumbar. Kami minta dukungan dan doa kepada masyarakat Sumbar agar memenangkan kontestasi ini,” kata dia.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan dukungan penuh kepada NA-IC bertarung di Pilgub Sumbar. "Saya Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya memohon dukungan saudara-saudara sekalian untuk menjadikan Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat," kata Prabowo dalam sebuah video pendek yang direkam khusus bersama NA-IC jelang pendaftaran ke KPU Sumbar. 

Bahkan, Prabowo begitu yakin dengan pasangan yang diusung Partai Gerindra ini. "Saya yakin, mereka akan bekerja keras untuk rakyat Sumatra Barat. Dan menjadikan rakyat Sumatra Barat, maju dan sejahtera. Terima kasih," katanya Prabowo dan Sandiaga Uno juga dijadwalkan akan ikut berkampanye untuk NA-IC di Sumbar. (*)

loading...
 Sumber : relis /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]