Bantah Dipecat! Ini Penjelasan Edi Arman yang Dinilai Tak Loyal oleh Gerindra


Selasa, 08 September 2020 - 21:13:42 WIB
Bantah Dipecat! Ini Penjelasan Edi Arman yang Dinilai Tak Loyal oleh Gerindra Mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Datar, Edi Arman.

HARIANHALUAN.COM - Ditengah banyak spekulasi yang mengira Edi Arman dipecat dari jabatannya sebagai Ketua DPC Gerindra Tanah Datar lantaran diduga mengalihkan dukungan dari pasangan yang diusung Gerindra, pihak yang bersangkutan akhirnya memberikan klarifikasi terhadap hal tersebut.

Edi Arman memaparkan, bahwa sebenarnya yang terjadi adalah dia mengundurkan diri. Pada Senin, 7 September 2020 dirinya selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Datar menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Datar. Hal ini mengingat faktor usia dan kesehatan yang semakin menurun.

"Saya menyatakan mengundurkan diri tanggal 7 September, setelah itu saya langsung mengantarkan surat pengunduran diri tersebut ke Padang. Tadi saya langsung ditelpon sama pengurus DPD Gerindra. Mereka menanyakan alasan saya kenapa mengundurkan diri. Saya sebagai kader tapi tidak ada pengkaderisasi, jadi untuk apa saya ada di Gerindra," terang Edi Arman.

Edi Arman juga menyebutkan, pengunduran diri ini tidak ada paksaan dari pihak manapun, dan timbul dari lubuk hati yang paling dalam. Bahkan segala administrasi dan keuangan selama dirinya
menjabat akan dipertanggungjawabkan.

"Sementara surat pemecatan ini baru saya terima hari ini tanggal 8 September, karena mungkin ada unsur arogan dan tidak mau berbaik-baik dengan saya. Saya tegaskan lagi, di sini saya tidak dipecat, tapi mengundurkan diri. Dan ini sudah saya sampaikan ke kawan-kawan di PAC, dan sudah disepakati sama-sama," papar Edi Arman.

Edi Arman pun membantahkan bawah dirinya dipecat karena alasan mendukung partai lain. Itu adalah fitnah. Setelah itu, dirinya juga dituduh mendukung paslon lain. Edi Arman pun menegaskan, pertemuan dengan paslon tersebut hanya silaturahmi lantaran berteman dekat.

"Ini bukan deklarasi, dan mengajak kawan-kawan Gerindra untuk mendukung paslon lain tersebut. Itu hanya pertemuan silaturahmi. Surat pernyataan pengundurkan ini saya buat diatas kertas HVS bermaterai 6.000," sebut Edi Arman. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]