Klarifikasi Pernyataan Puan, Ahmad Basarah: Itu Amanat untuk Calon Gubernur Mulyadi dan Ali Mukhni


Selasa, 08 September 2020 - 21:28:39 WIB
Klarifikasi Pernyataan Puan, Ahmad Basarah: Itu Amanat untuk Calon Gubernur Mulyadi dan Ali Mukhni Ahmad Basarah

HARIANHALUAN.COM -  Wakil Ketua DPR RI Ahmad Basarah, yang juga politikus PDIP menyatakan bahwa pernyataan Puan Maharani yang berharap Sumbar menjadi pendukung negara Pancasila adalah pesan untuk kalangan internal, khususnya calon Gubernur Sumbar yang saat itu didukung PDIP yaitu Mulyadi-Ali Mukhni jika mereka terpilih nanti. Mulyadi-Ali Mukhni notabene bukan dari kader PDIP, melainkan dari Partai Demokrat dan Ali Mukhni dari PAN.

"Kegiatan pengumuman calon gubernur dari PDIP itu adalah kegiatan internal, sehingga apa yang disampaikan adalah untuk kalangan internal. Dan pernyataan 'semoga Sumbar menjadi pendukung negara Pancasila' itu disampaikan Puan untuk pasangan calon yang kami dukung ketika itu, yaitu Mulyadi-Ali Mukhni, jika mereka terpilih nanti," kata Basarah.

Hal itu disampaikannya dalam forum Indonesia Lawyer Club (ILC) yang ditayangkan live TV One, Selasa (8/9) malam. Basarah diberi kesempatan oleh host ILC Karni Ilyas untuk mengklarifikasi pernyataan Puan Maharani yang telah menggemparkan masyarakat Minang di mana pun berada.

Dia juga menjelaskan bahwa pernyataan yang disampaikan Puan itu tidak tertulis dalam teks, karena yang tercantum dalam teks yang dipegang Puan hanya rekomendasi nama-nama calon yang akan didukung PDIP. "Jadi tidak ada niat buruk terhadap Sumbar dalam pernyataan yang disampaikan Puan itu, apalagi menyinggung masyarakat Minang," terang Basarah lagi.(*)
 

 Sumber : ILC TV One /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]