Ketua PPMM Ingin Puan Maharani Minta Maaf Malam Ini!


Selasa, 08 September 2020 - 22:18:24 WIB
Ketua PPMM Ingin Puan Maharani Minta Maaf Malam Ini! Ketua PPM Minang, David saat acara dialog interaktif ILC, Selasa malam. (tangkapan layar)

HARIANHALUAN.COM - Polemik mengenai ucapan Ketua DPP PDIP Puan Maharani soal ‘semoga Sumbar dukung negara Pancasila’ ternyata berbuntut panjang. Banyak pro kontra yang terjadi. Salah satunya aksi pelaporan yang dilakukan oleh Persatuan Pemuda Mahasiswa (PPM) Minang. Namun sayang, laporan yang dibuat ditolak oleh Bareskrim Polri. Teranyar, PPM Minang melanjutkan laporan tersebut ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Ketua PPM Minang, David dalam dialog interaksi Indonesia Lawyer Club (ILC), Selasa (8/9/2020) malam menyebut, dia sudah mendapatkan telepon hampir dari semua Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Indonesia, sebut saja di Papua dan daerah lainnya untuk selalu menyuarakan orang Minang, terutama dalam kasus Puan Maharani ini. Selain itu, dia menyebut masih berkonsentrasi untuk melanjutkan laporan tersebut ke MKD. 

"Pasalnya, pada malam ini kita menunggu beliau (Puan Maharani, red) meminta maaf. Dan kita mohon kepada semua masyarakat, mahasiswa dan orang Minang, jangan ada statemen untuk keluar dari NKRI," jelasnya. 

Seperti diketahui, Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani dilaporkan oleh PPMM karena tidak terima dengan ucapan Puan. Ucapan yang menjadi masalah adalah harapan agar Sumatera Barat bisa menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila. Dia menyampaikan hal itu dalam acara rekomendasi partai untuk pemilihan Gubernur Sumbar di rumah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Namun, laporan yang dibuat Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) terhadap Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ditolak oleh Bareskrim Polri karena dinilai tidak memenuhi unsur yang disyaratkan. Meski begitu Ketua PPM Minang David tetap akan melanjutkan laporan itu ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

David menyebut, rencananya laporan itu akan dilayangkan ke MKD DPR RI Minggu depan. Kini pihaknya tengah mengumpulkan berkas- berkas yang diyakini sebagai penguat terhadap ucapan Puan yang menyebut agar Sumatera Barat bisa menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila. (*)

loading...
Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]