Irma Suryani Chaniago Sebut Pernyataan Puan Bukti Doa untuk Masyarakat Sumbar


Selasa, 08 September 2020 - 22:38:31 WIB
Irma Suryani Chaniago Sebut Pernyataan Puan Bukti Doa untuk Masyarakat Sumbar Politisi Partai Nasdem non aktif, Irma Suryani Chaniago. Ist

HARIANHALUAN.COM - Polemik Puan Maharani tentang pernyataannya "Semoga Sumbar Kembali mendukung Negara Pancasila" memancing perhatian publik. Pasalnya pernyataan yang disampaikan saat pengumuman cagub cawagub Sumbar beberapa waktu yang lalu disebut-sebut mendiskreditkan masyarakat Minangkabau.

Banyak yang menilai pernyataan tersebut memang menyudutkan Sumbar dan terkesan bahwa masyarakat Minangkabau tidak mendukung negara Pancasila. Namun, tak sedikit pula yang menanggapi pernyataan itu dengan biasa saja bahkan menyetujui ujaran Puan Maharani tersebut.

Pada acara Indonesia Lawyers Club di TVOne pada Selasa (8/9) malam, Politisi Partai Nasdem non aktif, Irma Suryani Chaniago menanggapi pernyataan tersebut dengan mengatakan biasa saja bahkan itu wujud doa Puan Maharani terhadap tanah leluhurnya.

"Tabayyun dulu, main-main dulu ke tempat Uni Puannya. Menurut saya itu biasa saja dan itu merupakan wujud doa dari Uni Puan Maharani terhadap daerah leluhurnya," kata penggagas Maju Perempuan Indonesia (MPI) itu.

Irma juga menilai, banyaknya kontra terhadap pernyataan Puan karena masyarakat tidak menelisik lebih dalam maksud dari ujaran tersebut. Bahkan ia menyebutkan pernyataan Puan merupakan doa yang seharusnya di-aminkan masyarakat Sumbar itu sendiri.

Puan Maharani sebut Irma, juga merupakan keturunan asli Minangkabau sehingga tidak salah jika ia mendoakan Provinsi Sumbar agar kembali mendukung negara Pancasila.

"Kalau dilaporkan seperti yang diberitakan itu menurut saya terlalu berlebihan. Saya juga perempuan seorang Ibu itu hanya doa dan sudah seharusnya kita aminkan," jelasnya lagi.

Kemudian Politisi Partai Nasdem itu juga menyayangkan sikap masyarakat yang terlalu menggiring opini publik saat sebentar lagi pesta demokrasi akan digelar. Menurutnya, seharusnya pemerintah dan masyarakat fokus pada perhelatan akbar tersebut tanpa mempermasalahkan pernyataan itu.

"Jangan terlalu dipermasalahkan lah saya pikir itu wujud harapannya Puan pada Sumbar," sebut Irma. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]