Tas Sembako Isi Beras Bergambar Mulyadi-Ali Mukhni Beredar di Solsel


Rabu, 09 September 2020 - 16:46:17 WIB
Tas Sembako Isi Beras Bergambar Mulyadi-Ali Mukhni Beredar di Solsel Tas sembako berisi 5 Kilogram yang bergambar Mulyadi-Ali Mukhni.

HARIANHALUAN.COM - Tas sembako berisi beras berbalut gambar pasangan calon (Paslon) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni beredar di Jorong Sungai Padi, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan (Solsel), Rabu (9/9/2020). Sembako tersebut disebar oleh oknum diduga relawan yang berada di sekitar kantor Panwascam Kecamatan Sangir.

"Benar, kami diberi sembako dan syaratnya harus bersedia memberikan nomor NIK serta bersedia difoto bersama KTP asli kami," kata SY, warga Sungai Padi kepada wartawan, Rabu (9/9/2020) siang.

Menurutnya, apabila ingin menerima bantuan bergambar Mulyadi-Ali Mukhni itu, harus bersedia difoto dengan memperlihatkan KTP. "Jika ada warga disana yang tidak mau memberikan nomor NIK dan difoto, maka mereka tidak akan menyalurkannya. Dengan situasi ekonomi sulit sebagai dampak Covid-19, bantuan politik apapun akan kami terima," katanya.

Tas tersebut berisi sembako berupa beras berisi sekitar 5 Kilogram. "Orang yang memberikan sembako itu mengaku dibayar Rp5.000 untuk setiap paket yang disalurkan ke warga dengan syarat mendapatkan nomor NIK dan foto warga saat serahterima paket sembako," bebernya.

Terpisah, Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sangketa Chairi Nazli F saat dikonfirmasi sejumlah awak media dikantornya, Rabu (9/9/2020) mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan dulu bukti-bukti dan akan menindaklanjuti informasi tersebut. "Kita akan tindaklanjuti untuk mengumpulkan data dan bukti," sebutnya. (*)

loading...
Reporter : Jefli Bridge /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]