Penyanyi Yopie Latul Meninggal Dunia Setelah Positif Corona


Rabu, 09 September 2020 - 18:22:22 WIB
Penyanyi Yopie Latul Meninggal Dunia Setelah Positif Corona Yopie Latul (twitter)

HARIANHALUAN.COM-Kabar duka meninggalnya penyanyi Yopie Latul disampaikan di unggahan Instagram Stories penyanyi Ruth Sahanaya.

Yopie yang mempopulerkan lagu "Poco-Poco" meninggal dunia pada usianya yang ke-65 tahun, Rabu petang (9/9/2020).

"Bung Yopie", tulis musisi yang akrab disapa Uthe itu dalam latar belakang hitam, lengkap dengan emotikon wajah menangis.

Unggahan terakhir Yopie Latul di Instagram pada 9 Juli juga dibanjiri ucapan duka cita penggemar.

Yopie lahir di Ambon, Maluku, pada 7 September 1955. Penyanyi yang aktif sejak 1982 itu dikenal lewat lagu etnik bergenre music house "Poco-Poco" yang sering diputar sebagai lagu senam.

"Poco-Poco" membuat Yopie mendapatkan piala Anugerah Musik Indonesia 2001 untuk kategori Penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik.

Sebelumnya, Yopie Latul adalah salah satu penampil yang direncanakan manggung dalam konser 30 tahun Didi Kempot. Konser itu harusnya digelar pada 10 Juli 2020, namun tak terlaksana karena Didi Kempot wafat pada Mei 2020.

Saat mempersiapkan konser bersama Didi Kempot, Yopie mengatakan ia senang karena musik tradisi kembali diminati.

“Dengan lagu Jawa naik, kita bisa jadi saling mendukung untuk jadi top lagi. Musik daerah mempersatukan kita, dari Sabang sampai Merauke bisa bersatu,” tutur Yopie pada 10 Maret 2020.

Sebelumnya, Yopie Latul dikabarkan positif tertular virus corona. Sang anak, Carllo Latul pun membenarkan ayah tercinta positif.

Carllo Latul mengatakan, ayahnya merupakan pasien dengan diagnosa OTG (orang tanpa gejala) dan sudah mendapat perawatan medis.(*)

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]