Ini Hasil Swab Fadli Zon Usai Bertemu Bacabup Limapuluh Kota yang Positif Covid-19


Rabu, 09 September 2020 - 18:24:24 WIB
Ini Hasil Swab Fadli Zon Usai Bertemu Bacabup Limapuluh Kota yang Positif Covid-19 Fadli Zon. (Suara.com/Ria Rizky)

HARIANHALUAN.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat Andre Rosiade membeberkan bahwa, hasil tes swab Fadli Zon dinyatakan negatif Covid-19. Tes itu dilakukan usai bertemu Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota Muhamad Rahmad yang diketahui positif Covid-19.

Teranyar, Fadli Zon bahkan sudah tampil di acara ILC pada Selasa (8/9) malam. Dengan tampilnya Fadli di depan publik, Andre memastikan Fadli negatif Covid-19.

"Bang Fadli Zon hasilnya negatif. Kemarin siang sudah keluar (hasilnya)," kata Andre dikutip dari Suara.com, Rabu (9/9/2020).

Sementara itu, Andre yang juga bersama Fadli ikut mengantarkan Rahmad, sampai saat ini masih menunggu hasil tes swab. Andre berujar, tes swab tidak hanya ia lakukan sendiri, melainkan juga mengajak istri beserta 12 anggota timnya.

"Saya tadi malam sudah swab. Lagi nunggu hasilnya sekarang," kata Andre.

Menurut Andre, selama belum mengetahui hasil tes swab, ia dan istri mengisolasi diri di kediamannya. Anak-anak mereka bahkan sudah dititipkan di rumah kerabat. Sedangkan, 12 anggota tim diisolasi secara terpisah di hotel sampai hasil tes swab keluar.

"Sambil menunggu hasil kami semua isolasi dulu. Saya dan istri di rumah isolasi. Di mana anak-anak diungsikan dulu ke rumah ipar. Yang tim, isolasi dulu di hotel sampai nunggu hasil," kata Andre.

Sebelumnya, Fadli Zon langsung tes swab begitu tau Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota Muhamad Rahmad positif corona. Fadli Zon ikut antarkan Muhamad Rahmad daftar ke KPU Limapuluh Kota pada Sabtu (5/9/2020) kemarin.

Muhamad Rahmad yang berpasangan dengan Asyirwan Yunus diketahui positif terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes swab di RS Unand Padang.

Tes itu untuk kepentingan tes kesehatan bagi seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Tes kesehatan dilakukan setelah calon dinyatakan negatif Covid-19, jadwalnya hingga 11 September 2020.

Pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus diantar ke KPU oleh banyak tokoh dan pendukung.

Antara lain Fadli Zon, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, dan tokoh lainnya. Bahkan wartawan juga banyak yang hadir. (*)

loading...
 Sumber : Suara.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 01 Oktober 2020 - 19:01:13 WIB

    Innalillahi, Baim Bocah Pelantun Alquran Saat Koma Itu Kini Telah Berpulang

    Innalillahi, Baim Bocah Pelantun Alquran Saat Koma Itu Kini Telah Berpulang HARIANHALUAN.COM - Abu Umar mengenang muridnya Muhammad Ibrahim Wafiq yang meninggal kemarin. Bocah 10 tahun penghafal Alquran tersebut selalu melafalkan Alquran saat sehat, ketika sakit melawan kanker, maupun kala kritis jel.
  • Kamis, 01 Oktober 2020 - 08:43:12 WIB

    Dua Puskesmas Ini Disiapkan untuk Simulasi Vaksin Corona

    Dua Puskesmas Ini Disiapkan untuk Simulasi Vaksin Corona HARIANHALUAN.COM - Pemerintah sedang menggodok persiapan dan simulasi pengadaan vaksin virus corona (Covid-19) di tanah air. Nantinya, kebutuhan vaksinasi ini ditargetkan untuk 352 juta dosis vaksin yang bakal dibagikan kepad.
  • Kamis, 01 Oktober 2020 - 07:42:29 WIB

    Virus Corona Tak Sentuh 16 Daerah di Indonesia Ini

    Virus Corona Tak Sentuh 16 Daerah di Indonesia Ini HARIANHALUAN.COM - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat hanya tersisa 16 daerah di Indonesia yang tak terdampak penyebaran virus corona. Jumlah itu didapat dari hasil analisis mingguan Satgas Covid-19 per 27 September..
  • Kamis, 01 Oktober 2020 - 06:17:33 WIB

    Bulan Ini Resesi Dimulai Bulan, Jangan Panik!

    Bulan Ini Resesi Dimulai Bulan, Jangan Panik! HARIANHALUAN.COM - Kementerian Keuangan memproyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia kembali minus di kuartal III-2020. Angkanya berada di kisaran minus 2,9% sampai minus 1%. Dengan begitu, Indonesia mengalami resesi..
  • Rabu, 30 September 2020 - 20:01:41 WIB

    Terkait Potensi Tsunami 20 Meter di Pulau Jawa, Ini Hasil Penelitian ITB

    Terkait Potensi Tsunami 20 Meter di Pulau Jawa, Ini Hasil Penelitian ITB HARIANHALUAN.COM - Guru besar Seismologi Institut Teknologi Bandung (ITB) Sri Widiyantoro bersama rekan penelitinya menunjukkan hasil penelitian skenario kasus terburuk potensi tsunami sampai 20 meter di pantai Selatan Jawa t.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]