Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri


Rabu, 09 September 2020 - 20:01:10 WIB
Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri Ilustrasi bunuh diri.

HARIANHALUAN.COM - Seorang pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, nekat bunuh diri dengan melonpat dari tower 6. Akibatnya, pasien tersebut tewas.

Kepala Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, pasien tersebut bernama Sigit Purnama, usia 42 tahun. Ia merupakan pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet Kemayoran. 

"Sampai saat ini kami belum mengetahui detail dari penyebab pasien tersebut bisa melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari salah satu lantai di tower 6 RSD Wisma Atlet Kemayoran ini," ujar Aris, dikutip dari Rabu, 9 September 2020. 

Hingga hari ini, sebanyak 1.561 pasien positif COVID-19 bergejala ringan dan sedang masih dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran. Jumlah ini bertambah 8 orang, dengan rincian, 811 laki-laki dan 751 perempuan.

"Sejak dibuka pada 23 Maret hingga 9 September 2020, tercatat sudah ada 14.091 orang yang dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran. 12.304 sudah keluar dengan rincian 12.031 sembuh, 267 orang dirujuk ke rumah sakit lain, dan 5 orang meninggal dunia (termasuk Sigit Purnama yang melakukan aksi bunuh diri)," jelas Aris.

Sementara itu, Kepala Kordinator Operasional RSD Wisma Atlet Kemayoran dr Stefanus Doni menyebutkan, tower isolasi mandiri di tower 4 dan tower 5 belum dapat dimasuki oleh pasien positif COVID-19 tanpa gejala karena masih dalam tahap persiapan.

Dari petugas lapangan yang tidak ingin disebutkan identitasnya menyebutkan bahwa persiapan yang dilakukan mencakup unit kamar (bed), AC, dan WiFi. Kedua tower tersebut akan mulai digunakan setelah semua proses persiapan selesai. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]