Tutup 3 Hari, Layanan IGD RSJ HB Saanin Kembali Dibuka


Rabu, 09 September 2020 - 22:53:05 WIB
Tutup 3 Hari, Layanan IGD RSJ HB Saanin Kembali Dibuka Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang kembali dibuka, Rabu (9/9) sejak ditutup sementara, Minggu (6/9) pasca ditemukannya dua orang pegawai yang terkonfirmasi positif covid-19.

Direktur RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang, Ernoviana membenarkan informasi tersebut.

"Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang kembali dibuka hari ini setelah ditutup sementara selama tiga hari karena ada pegawai yang dinyatakan positif covid-19," ungkap Ernoviana.

Sebelumnya, Ernoviana mengabarkan dua orang pegawai RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang dinyatakan positif covid-19.

Keduanya langsung menjalani isolasi dan layanan IGD ditutup untuk menghidari penularan virus covid-19 kepada pegawai lain ataupun pasien.

Karena pelayanan IGD ditutup, maka pemeriksaan pasien yang datang di IGD akan dihentikan terlebih dahulu. Namun untuk pelayanan atau poli lainnya tetap dibuka untuk pasien dengan wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sementara itu, pihak manajemen RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang langsung bertindak cepat dengan melakukan swab tes kepada 106 orang pegawai, Senin (7/9).

"Sebanyak 106 pegawai yang menjalani tes swab berdasarkan hasil tracing pegawai yang terkonfirmasi positif, Senin lalu sekarang sudah aman dan negatif," jelasnya.

Oleh karenanya layanan IGD kembali dibuka hari ini. (*)

Reporter : Yessi Yeswita /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]