Diguyur Hujan 3 Jam, Puluhan Rumah Warga di Padang Terendam Banjir


Kamis, 10 September 2020 - 06:03:50 WIB
Diguyur Hujan 3 Jam, Puluhan Rumah Warga di Padang Terendam Banjir Banjir yang merendam permukiman warga di kawasan Anduring, Kota Padang.

HARIANHALUAN.COM - Curah hujan tinggi sejak malam hari mengakibatkan banjir di Kota Padang. Tak hanya jalanan, rumah warga pun ikut terendam banjir. Selain curah hujan tinggi, banjir juga disebabkan ada parit yang tersumbat.

Puluhan rumah di Jalan Bandes, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, terendam banjir, Kamis (10/9/2020).

Dari pantauan di lokasi, banjir tersebut akibat curah hujan yang tinggi yang terjadi sejak tengah malam dan memicu luapan parit yang berukuran tidak terlalu besar. Bahkan hal tersebut mengakibatkan ruas jalan di kawasan lokasi setempat juga tergenang banjir.

Salah seorang warga, Doni mengatakan bahwa air mulai naik dan merendam rumah mereka sekitar pukul 02:00 WIB.

"Malam sudah mulai naik airnya, jam 02.00 WIB. Rumah saya kan agak tinggi jadi cuma naik ditangga saja, tapi kalau rumah warga dk bagian belakang sudah masuk semua, tingginya di bawah lutut lah," tutur Doni kepada Harianhaluan.com.

Doni pun membeberkan selama tinggal di kawasan tersebut, jika hujan lebat datang tidak hanya ruas jalan kampung yang tergenang, namun air hujan masuk sampai ke rumah.

"Biasa kalau hujan lebat pun selalu begini, yang tergenang tidak cuma jalan aja, sering masuk sampai ke rumah," ujar Doni.

Lebih lanjut, kata Doni, saat ini dirinya bersama warga setempat sedang menutup akses gang di kawasan tersebut dengan kayu agar banjir tidak makin naik ke rumah warga. Sehingga untuk sementara jalan belum bisa dilewati kendaraan.

"Ini lagi bersih-bersih rumah. Tapi gang depan rumah saya ditutup belum bisa lewat lagi kendaraan. Suapay air tidak makin naik ke bagian permukiman di belakang," pungkasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 02 Mei 2020 - 14:03:48 WIB

    Diguyur Hujan, 10 Lokasi di Kota Padang Terdampak Pohon Tumbang

    Diguyur Hujan, 10 Lokasi di Kota Padang Terdampak Pohon Tumbang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Diguyur hujan beserta angin kencang dalam 2 (dua) hari terakhir, 10 (sepuluh) pohon tumbang di beberapa wilayah Kota Padang. Sembilan diantaranya menghambat akses jalan, sedangkan 1 (satu) pohon me.
  • Selasa, 22 Januari 2019 - 22:51:50 WIB

    Sampai Akhir Januari, BMKG Prediksi Padang Diguyur Hujan

    Sampai Akhir Januari, BMKG Prediksi Padang Diguyur Hujan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Minangkabau memperkirakan Kota Padang akan diguyur hujan sampai akhir Januari 2019. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stas.
  • Kamis, 31 Desember 2015 - 04:27:54 WIB
    Malam Pergantian Tahun

    Polda Kerahkan 3.715 Personel, Sumbar Diprediksi Diguyur Hujan

    PADANG, HALUAN — Ke­po­lisian Daerah Su­matera Barat (Polda Sumbar) me­ner­junkan 3.715 personel untuk mengamankan pera­yaan tahun baru 2016 di beberapa lokasi perayaan. Hal tersebut dilakukan un­tuk menekan terjadin.
  • Jumat, 07 Agustus 2015 - 20:33:30 WIB

    Sumbar Masih Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

    PADANG, HALUAN — Mes­­ki sebagian besar wila­yah Indonesia dilanda ke­keringan, namun tidak de­ngan Provinsi Sumbar. Badan Meteorologi Klima­to­logi dan Geofisika (BM­KG) Tabing memprediksi hujan.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]