Tingkatkan Pelayanan, Politeknik ATI Padang Dirikan Bank Sampah


Kamis, 10 September 2020 - 06:05:25 WIB
Tingkatkan Pelayanan, Politeknik ATI Padang Dirikan Bank Sampah Rektorat Politeknik ATI Padang. Dok Politeknik ATI Padang

HARIANHALUAN.COM - Jika berbicara tentang pelayanan publik, Politeknik ATI Padang senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder terutama mereka yang berhubungan langsung dengan kampus binaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI tersebut. Seperti mahasiswa, industri, pemerintah dan masyarakat sekitar.

Hal itu disebutkan Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar dikutip dari channel Youtube Politeknik ATI Padang, Kamis (10/9/2020).

"Demi mewujudkan pelayanan prima tersebut, Politeknik ATI Padang terus mewujudkan pembangunan zona integritas. Pembangunan zona integritas di Politeknik ATI Padang diinisiasi dan didukung penuh oleh pimpinan, dimana pimpinan berperan sebagai role model yang selalu terlibat dalam pembangunan zona integritas di kampus tersebut," sebut Ester.

Ester melanjutkan, hal itu mulai dari penandatanganan fakta integritas di Politeknik ATI Padang hingga komitmen memberikan pelayanan publik yang lainnya. Pendidikan vokasi ini, kata Ester, senantiasa memastikan semua pengaduan masyarakat dapat tersampaikan dan ditanggapi dengan tepat.

"Selain itu Politeknik ATI Padang gencar melakukan internalisasi dan sosialisasi kepada masyarakat, bagaimana kampus kami dalam membangunan zona integritas yang bebas korupsi, bebas pungli, dan bebas gratifikasi," ulas Ester.

Lebih lanjut, sambung Ester, hal ini terlihat pada papan informasi ruang pelayanan publik hingga media sosial Politeknik ATI Padang. Untuk meningkatkan pelayanan publik berbagai inovasi telah dilakukan salah satunya pendirian bank sampah. Bank sampah merupakan salah satu rintisan agen perubahan di kampus tersebut.

"Ini sebagai upaya supaya citivas akademika dan masyarakat sekitar lebih sadar lingkungan, dengan mengubah limbah plastik dan kertas menjadi sesuatu yang bernilai tambah," imbuh Ester.

Disamping sosialisasi, kata Ester, bank sampah juga giat melakukan propaganda berbagia himbauan dan webinar akan pentingnya menjaga kelestarian longkungan. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]