Anies Akan Berlakukan PSBB, PDIP: Apakah PSBB Jamin Turunkan Penyebaran Corona?


Kamis, 10 September 2020 - 06:23:34 WIB
Anies Akan Berlakukan PSBB, PDIP: Apakah PSBB Jamin Turunkan Penyebaran Corona? Gembong Warsono

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mempertanyakan apakah PSBB ketat kembali diberlakukan dapat menurunkan penyebaran virus Corona (COVID-19). Hal ini sekaitan dengan rencana Pemprov DKI Jakarta kembali akan memberlakukan PSBB ketat di wilayah DKI Jakarta mulai pekan depan. 

"Fraksi PDI Perjuangan memahami bahwa penyebaran COVID-19 memang sudah sangat tinggi. Namun, apakah penerapan PSBB akan memberi jaminan akan menurunkan penyebaran COVID-19?" kata Ketua F-PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Gembong belum yakin jika PSBB ketat dilakukan kembali tanpa pengawasan yang ketat juga akan menurunkan penyebaran virus Corona. Gembong justru menilai gerakan protokol kesehatan yang akan menurunkan penyebaran virus Corona.

"Kalau penerapan PSBB tidak dilakukan pengawasan yang ketat, kami belum menyakini akan menurunkan penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta. Dalam situasi saat ini Fraksi PDI Perjuangan berpandangan bahwa gerakan penerapan protokol kesehatan, justru akan menurunkan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sebab, menurut Gembong apapun kebijakan Pemprov DKI harus berujung kepada kesadaran bersama oleh warga. "Karena kebijakan apapun ujungnya adalah bagaimana membangun kesadaran kolektif warga Ibu Kota, kesadaran yang muncul dari diri masing-masing warga Ibu Kota," imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan menarik rem darurat di Ibu Kota terkait penularan Corona. PSBB bakal berlaku seperti saat pertama kali diterapkan.

"Maka dengan melihat kedaruratan ini maka tidak ada banyak pilihan bagi Jakarta kecuali menarik rem darurat sesegera mungkin," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/9). (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 September 2020 - 20:03:48 WIB

    PSBB Total Diterapkan Anies, Pengusaha Bus AKAP Kena Imbas

    PSBB Total Diterapkan Anies, Pengusaha Bus AKAP Kena Imbas HARIANHALUAN.COM - Ternyata Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang kembali diberlakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai Senin kemarin ikut berimbas pada bisnis bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). .
  • Selasa, 15 September 2020 - 21:56:19 WIB

    Kasus Covid-19 di Jakarta Meningkat, Anies Putuskan Ambil Keputusan PSBB Diperketat

    Kasus Covid-19 di Jakarta Meningkat, Anies Putuskan Ambil Keputusan PSBB Diperketat HARIANHALUAN.COM - Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memberlakukan PSBB lanjutan menuai pro dan kontra. Keputusan tersebut berlaku mulai dari hari Senin (14/9) dengan diperketatnya aturan di berbagai sektor y.
  • Senin, 14 September 2020 - 06:22:50 WIB

    PSBB Ketat Jakarta, Anies: Kapasitas Kantor Maksimal 25%

    PSBB Ketat Jakarta, Anies: Kapasitas Kantor Maksimal 25% HARIANHALUAN.COM  - Mulai hari ini hingga dua pekan ke depan, PSBB ketat di DKI Jakarta mulai diberlakukan untuk meredam penyebaran virus Corona. Kapasitas karyawan dalam gedung perkantoran baik pemerintah maupun swasta diba.
  • Ahad, 13 September 2020 - 21:22:47 WIB

    Lho, Pengusaha Kok Tetap Happy Meski Anies Perketat PSBB?

    Lho, Pengusaha Kok Tetap Happy Meski Anies Perketat PSBB? HARIANHALUAN.COM - Kalangan pengusaha merespons positif pengumuman pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (13/9/2020). Hal itu tak lepas dari kenyat.
  • Ahad, 13 September 2020 - 14:52:40 WIB

    Jangan Adu Jokowi dan Anies, Fahri: Mereka Mudah Berobat, Rakyat Susah

    Jangan Adu Jokowi dan Anies, Fahri: Mereka Mudah Berobat, Rakyat Susah HARIANHALUAN.COM - Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah menilai bahwa masyarakat tak perlu mengadu domba Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Fahri, kedua pejabat publik tersebut sama-sama ten.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]