Politeknik ATI Padang Desain Kartu Ukiran untuk Integritas Layanan Publik


Kamis, 10 September 2020 - 07:36:14 WIB
Politeknik ATI Padang Desain Kartu Ukiran untuk Integritas Layanan Publik Dok Politeknik ATI Padang.

HARIANHALUAN.COM - Dalam masa pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, Politeknik ATI Padang sigap dalam mengambil peran dalam memutus penyebaran virus tersebut. Lebih dari 1.000 cairan hand sanitizer dan disinfektan, serta ratusan face shield telah diproduksi oleh Teaching Factory yang disalurkan kepada masyarakat.

"Politeknik ATI Padang telah berhasil memproduksi sendiri bilik disinfektan dan diserahkan kepada rumah sakit sebagai mengurangi risiko tenaga medis terpapar virus Covid-19," ujar Ester dikutip dari channel Youtube Politeknik ATI Padang, Kamis (10/9/2020).

Ester menambahkan, setiap tahun Politeknik ATI Padang juga mengadakan kegiatan open kampus dan job fair. Melalui kegiatan open kampus ini telah membuka cakrawala masyarakat mengenai bagaimana sistim pendidikan vokasi di kampus tersebut.

"Sementara job fair telah sukses menjembati industri dengan para calon pencari pekerja terutama bagi lulusan Politeknik ATI Padang," kata Ester.

Disamping itu, Ester menuturkan, Politeknik ATI Padang juga memiliki pelayanan publik berupa kartu ukiran. Kartu ini merupakan kartu mahasiswa berbasis QACord dan bardcord yang terintegrasi dengan sistim akademik mahasiswa dan bank mitra di kampus ini.

"Dengan melakukan sekali pindai pada kartu ini, pengelola pelayanan publik, seperti dosen, industri akan dapat mengetahui profil valid mahasiswa. Sehingga segala macam proses pelayanan dapat berjalan dengan efisien," imbuh Ester. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]