PSBB Total Diberlakukan, Anies Tiadakan Ganjil Genap


Kamis, 10 September 2020 - 08:34:17 WIB
PSBB Total Diberlakukan, Anies Tiadakan  Ganjil Genap Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Jakarta akan memasuki masa PSBB total kembali seperti awal-awal pandemi COVID-19 beberapa bulan lalu. Anies juga mengatur kembali pembatasan kendaraan pribadi dengan sistem ganjil genap.

Dengan kembalinya PSBB ketat seperti awal pandemi COVID-19 lalu, menurut Anies piaknya akan melakukan pengetatan perjalanan masyarakat. Warga diimbau untuk tetap di rumah demi bisa memutus penularan virus Corona yang kembali meningkat di Jakarta.

"Transportasi umum akan kembali dibatasi secara ketat jumlahnya dan jamnya," kata Anies dalam konferensi pers pengumuman PSBB semalam.

Selain transportasi umum, Anies juga mengumumkan soal nasib pembatasan kendaraan pribadi dengan sistem ganjil genap. Ia menegaskan, ganjil genap untuk sementara akan ditiadakan. "Tapi bukan berarti kita bebas bepergian dengan kendaraan pribadi," tegasnya.

"Pesannya jelas, saat ini kondisi darurat, lebih darurat daripada awal wabah dahulu, maka jangan keluar rumah bila tidak terpaksa. Tetap saja di rumah, dan jangan keluar dari Jakarta bila tidak ada kebutuhan yang mendesak," sambung Anies.

Baca juga: Strategi DKI Batasi Kendaraan Pribadi: Ganjil-Genap sampai Tarif Parkir Tinggi
Pembatasan kendaraan pribadi dengan sistem ganjil genap sempat diberlakukan kembali pada awal Agustus 2020 lalu setelah ditiadakan sementara pada masa PSBB. Saat itu, Pemprov DKI Jakarta menilai diberlakukannya ganjil genap tujuannya agar tidak terjadi pergerakan warga yang tidak penting.

Penerapan ganjil-genap di DKI Jakarta tersebut dinilai menyebabkan kluster COVID-19 di sektor transportasi. Beberapa pihak meminta agar Pemprov DKI Jakarta mengevaluasi kembali kebijakan ganjil-genap di tengah COVID-19.

Untuk hari ini, Kamis (10/9/2020), berdasarkan informasi dari cuitan TMC Polda Metro Jaya, kawasan pembatasan ganjil genap masih diberlakukan. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 September 2020 - 15:25:30 WIB

    Selama PSBB, Operasional KRL Berubah, Catat Jadwalnya

    Selama PSBB, Operasional KRL Berubah, Catat Jadwalnya HARIANHALUAN.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyesuaikan jam operasional kereta rel listrik (KRL) Commuter Line, terkait dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Mulai Sabtu, 19 .
  • Sabtu, 19 September 2020 - 15:04:41 WIB

    Jakarta PSBB Total, Volume Kendaraan di Jalur Puncak Turun 70 Persen

    Jakarta PSBB Total, Volume Kendaraan di Jalur Puncak Turun 70 Persen HARIANHALUAN.COM - Tidak Tidak ada kepadatan baik dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya pada Sabtu (13/9/2020). Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terpantau normal..
  • Sabtu, 19 September 2020 - 11:44:26 WIB

    Disebut L**te Legend, Sita Pasien 01 Corona Dihujat Netizen Lagi Usai Jakarta PSBB Ketat

    Disebut L**te Legend, Sita Pasien 01 Corona Dihujat Netizen Lagi Usai Jakarta PSBB Ketat HARIANHALUAN.COM - Pasien kasus 01 virus Corona, Sita Tyasutami, berbagi cerita tentang kondisinya kini setelah lebih dari 6 bulan dinyatakan sembuh. Sejak PSBB ketat kembali diumumkan, Sita kembali menjadi objek makian..
  • Sabtu, 19 September 2020 - 10:59:01 WIB

    Pemprov DKI Sudah Tutup 37 Perusahaan Sejak PSBB Ketat

    Pemprov DKI Sudah Tutup 37 Perusahaan Sejak PSBB Ketat HARIANHALUAN.COM - Jumlah perusahaan yang ditutup oleh Pemprov DKI selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat bertambah. Per hari ini, total ada 37 perusahaan ditutup sementara oleh Pemprov DKI..
  • Rabu, 16 September 2020 - 20:03:48 WIB

    PSBB Total Diterapkan Anies, Pengusaha Bus AKAP Kena Imbas

    PSBB Total Diterapkan Anies, Pengusaha Bus AKAP Kena Imbas HARIANHALUAN.COM - Ternyata Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang kembali diberlakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai Senin kemarin ikut berimbas pada bisnis bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]