Jalan Padang-Painan Tertutup Akibat Longsor, Akses Tranportasi Putus Total


Kamis, 10 September 2020 - 08:45:38 WIB
Jalan Padang-Painan Tertutup Akibat Longsor, Akses Tranportasi Putus Total Longsor yang terjadi di Kelok Jariang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, (tangkapan layar)

HARIANHALUAN.COM - Akibat hujan deras yang terus mengguyur Kota Padang sejak Rabu (9/9/2020) malam hingga Kamis (10/9/2020) pagi, sebuah longsor terjadi di Jalan Padang-Painan, tepatnya Kelok Jariang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kamis pagi. Saat ini, akses kendaraan dua arah di lokasi tersebut putus total dan tidak bisa dilalui.

Informasi yang dihimpun oleh harianhaluan.com, longsoran yang terdiri dari material tanah tersebut menimbun semua permukaan jalan. Setidaknya, antrian kendaraan pun sudah mengular hingga sampai satu Kilometer di kedua arah jalan, baik kendaraan yang dari Painan ataupun kendaraan yang datang dari Kota Padang. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, longsoran itu terjadi karena intensitas hujan yang sangat tinggi sejak malam. Kawasan tersebut memang terpantau sering terjadi longsor. "Curah hujan yang tinggi menyebabkan tebing yang ada di kawasan tersebut longsor hingga menutup jalan," sebut Sutan saat dihubungi Kamis pagi. 

Saat ini, tim BPBD Padang sudah meluncur ke lokasi longsor dan membantu untuk membersihkan sementara material longsor menjelang alat berat dari PUPR Provinsi datang ke lokasi. "Akses kendaraan masih tertutup karena longsornya belum dibersihkan dan menutup jalan," tutup Sutan. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]