Adopsi Dual System, Mahasiswa Politeknik ATI Padang Bisa Magang Lebih Lama di Industri


Kamis, 10 September 2020 - 10:09:48 WIB
Adopsi Dual System, Mahasiswa Politeknik ATI Padang Bisa Magang Lebih Lama di Industri Mahasiswa Politeknik ATI Padang. Ist

HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar mengatakan, Politeknik ATI Padang merupakan institusi pendidikan di bawah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI dengan spesialisasi di bidang industri agro.

"Politeknik ATI Padang telah berdiri semenjak tahun 1974, memiliki misi menjadi di perguruan tinggi vokasi yang mandiri dan berdaya saing dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang berteknologi, serta menghasilkan tenaga kerja industri yang kompoten," kata Ester dikutip dari channel Youtube Politeknik ATI Padang, Kamis (10/9/2020).

Selain melaksanakan pendidikan, sebut Ester, Politeknik ATI Padang juga melaksanakan kegiatan tri darma perguruan tinggi lainnya, seperti penelitian yang menghasilkan inovasi di bidang teknologi agro, serta kegiatan pengabdian masyarakat guna meningkatkan ekonomi, sosial masyarakat sekitarnya.

"Penyelenggaraan pendidikan Politeknik ATI Padang mengadopsi dan mengadaptasi dual sistim. Dimana pada sistim ini mahasiswa mendapat kesempatan untuk magang di industri lebih lama sesuai dengan kurikulum yang sudah disusun dengan industri," sebut Ester.

Lebih lanjut, kata Ester, berdasarkan kurikulum tersebut juga terlihat adanya link and match antara kebutuhan industri dengan kompetensi lulusan yang dihasilkan.

"Saat ini Politeknik ATI Padang memiliki lima program studi. Yaitu, teknik industri agro, teknik kimi bahan nabati, analisis kimia, manajemen logistik agro, dan teknologi rejayasa bioproses energi terbarukan," papar Ester.

Ester menambahkan, Politeknik ATI Padang memiliki tenaga pendidikan yang bergelar magister dan doktor, serta tenaga kependidikan yang telah terlatih dibidangnya masing-masing. Penyelenggarakan pendidikan di kampus vokasi ini didukung oleh sarana dan prasana, serta unit penunjang yang mumpuni. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]