Kampanye Penggunaan Masker di Sijunjung Dihadiri Para Paslon Bupati 


Kamis, 10 September 2020 - 10:44:56 WIB
Kampanye Penggunaan Masker di Sijunjung Dihadiri Para Paslon Bupati  Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum didampingi Muspida membagikan dan mengenakan masker kepada salah seorang pengendara yang melintas di depan RTH Muaro Sijunjung, Kamis (10/9) Di Muaro Sijunjung.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Polres Sijunjung menggelar kampanye pemakaian dan pembagian masker secara serentak, Kamis (10/9) di depan Ruangan Terbuka Hijau (RTH) Muaro Sijunjung. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum dan dihadiri oleh Bupati Sijunjung dan Muspida serta bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sijunjung.

Pembagian masker serentak tersebut dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi sosial dalam mendukung pilkada yang aman, damai dan sehat. Sebelum membagikan masker, kegiatan ini diawali dengan apel gabungan di Halaman RTH dengan melibatkan personil dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD dan Dinas Kesehatan.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK mengatakan bahwa pembagian masker dan kampanye ini tidak lain, untuk tetap mengingatkan menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat serta pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan datang dalam pendemi saat ini.

“Ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan perintah langsung dari bapak Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, ” ujarnya.

Menurut Andry Kurniawan, dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Sijunjung sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.
Selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, Kapolres Sijunjung juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan.

“Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah ini,” pungkas Kapolres. 

Bahkan, Para bakal calon bupati dan wakil bupati yang hadir juga ikut mendeklarasikan tentang penggunaan masker dan protokol  kesehatan saat tahapan dan pelaksaan pilkada nanti.  (*)

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]