Polres Solsel Amankan 28,82 Gram Sabu di Sungai Pagu


Kamis, 10 September 2020 - 11:19:50 WIB
Polres Solsel Amankan 28,82 Gram Sabu di Sungai Pagu Polres Solsel ungkap kasus narkoba.

HARIANHALUAN.COM - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Solok Selatan (Solsel) mengamankan 28,82 gram narkoba jenis sabu dari tangan tersangka inisial EN di Jorong Kapalo Koto Bariang Rao-Rao, Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu.

Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto didampingi Wakapolres Kompol Abdurahman Suryanegara dan (KBO) Satresnarkoba Ipda Novitri Anhar mengatakan, dari tangan tersangka EN diamankan 11 paket sedang sabu yang dibungkus plastik klik bening.

"Waktu kejadian pengungkapan pada Rabu (26/8/2020) sekira pukul 22.00 WIB. Berawal dari informasi masyarakat dilokasi itu sering terjadi transaksi jual beli narkoba jenis sabu," katanya saat konferensi pers, Kamis (10/9/2020).

Atas informasi masyarakat itu, imbuhnya sehingga dilakukan penyelidikan selama tiga bulan hingga dilakukan penggerebekan pada 26 Agustus 2020. "Saat dilakukan penggerebekan terhadap tersangka EN dirumahnya ditemukan narkoba jenis sabu di dalam kamarnya. Dari hasil tes urine tersangka juga positif mengandung zat AMP dan MET," ujarnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Solsel yaitu, 11 paket sedang sabu, tiga kaca pirex, bong lengkap terbuat dari botol minuman plastik, satu pack plastik klik bening, satu timbangan digital, uang sejumlah Rp1.133.000 dan kotak HP merek Oppo warna putih.

"Tersangka diancam pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar," katanya.

Sesuai pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Tersangka EN mendapatkan narkoba jenis sabu dengan cara membeli kepada temannya di Padang, berinisial MM dimana sekarang dalam pengembangan Polres Solsel," bebernya.

loading...
Reporter : Jefli /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 September 2020 - 17:21:51 WIB

    Satlantas Polres Sijunjung Bagi Masker dan Sembako ke Masyarakat

    Satlantas Polres Sijunjung Bagi Masker dan Sembako ke Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Dalam Rangka memperingati Hari Lalu Lintas Ke-65, jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sijunjung menggelar pembagian sembako, masker dan vitamin kepada warga yang menjadi terpapar serta yang isolas.
  • Rabu, 16 September 2020 - 21:29:45 WIB

    Kabur ke Riau, Prabu Siliwangi Diringkus Macan Kumbang Polres Pessel

    Kabur ke Riau, Prabu Siliwangi Diringkus Macan Kumbang Polres Pessel HARIANHALUAN.COM - Pelaku pembobolan Gerai ATM BRI Cabang Painan, Prabu Siliwangi (24) alias Prabu warga Bungo Pasang, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang kabur, akhirnya berhasil dibekuk oleh Tim Opsn.
  • Selasa, 15 September 2020 - 20:05:27 WIB

    Polres Pessel akan Gelar Operasi Yustisi 

    Polres Pessel akan Gelar Operasi Yustisi  HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo akan melaksanakan operasi Yustisi di wilayah hukumnya. Operasi tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI untuk peningkatan disiplin dan penegakan .
  • Jumat, 11 September 2020 - 21:11:29 WIB

    Alhamdulillah, 25 Tahanan Polres Pariaman Sembuh dari Covid-19

    Alhamdulillah, 25 Tahanan Polres Pariaman Sembuh dari Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Kabar baik datang dari Polres Kota Pariaman. Sebanyak 25 tahanan Polres Kota Pariaman dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka sembuh setelah menjalani isolasi semenjak 1 September 2020..
  • Kamis, 10 September 2020 - 14:16:20 WIB

    Kapolres Pessel Bagi-bagi Masker ke Masyarakat

    Kapolres Pessel Bagi-bagi Masker ke Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo turun langsung ke lapangan membagikan masker pada warga dan pengendara kendaraan di wilayah hukumnya, Kamis (10/9). Sasaran pembagian masker di kota Painan antara l.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]