Padang-Painan Macet! Polisi Berlakukan Buka Tutup Jalan di Lokasi Longsor Kelok Jariang


Kamis, 10 September 2020 - 12:54:53 WIB
Padang-Painan Macet! Polisi Berlakukan Buka Tutup Jalan di Lokasi Longsor Kelok Jariang Longsor di Kelok Jariang

HARIANHALUAN.COM - Akibat langsor dikawasan Kelok Jariang km 26, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengalami kemacetan panjang jalan Padang-Painan, karena akses jalan  kawasan tersebut terhalang material longsor.

Terkait hal itu, Pihak kepolisian dari Polsek Bungus Teluk Kabung dan Satlantas Polresta Padang berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan diberlakukan buka tutup satu jalur hingga akses kembali normal.

"Kemacetan terjadi sekitar 1.5 Kilometer dan ita berlakukan buka tutup satu jalur untuk akses jalan Padang-Painan, sembari menunggu alat berat yang masih mengevakuasi material longsor," ujar Kapolsek Bungus AKP Andhi Jais, Kamis (10/9/2020).

Ditambahkannya, longsor tersebut disinyalir karena hujan lebat sejak malam dan diharapkan bagi kendaraan yang melewati akses jalan tersebut berhati-hati, karena masih licin. 

"Akibat hujan deras itu, kawasan Kelok jariang mengalami langsor yang diinformasikan terjadi sekitar 05.30 WIB pagi tadi," terangnya lagi.

Kemudian material longsor, kata dia, menimbun badan jalan sepanjang 50 meter dan tingginya sekirar 80 cm. Kalau dari arah Padang ada 1.5 kilometer kemacetan dan untuk dari arah Pesisir Selatan sudah sampai ke batas Kota Padang-Pesisir Selatan.

"Selanjutnya longsor juga terjadi dikawasan Lukit Lampu, namun tidak separah longsor yang terjadi di kawasan kelok jariang," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]