Selain Yopie Latul, Berikut Deretan Artis Meninggal karena COVID-19


Kamis, 10 September 2020 - 13:41:32 WIB
Selain Yopie Latul, Berikut Deretan Artis Meninggal karena COVID-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Penyanyi senior Yopie Latul menghembuskan napas terakhir pada Rabu (9/9/2020) kemarin. Ia meninggal dunia di RS Cibinong karena COVID-19.

Selain Yopie Latul, ada artis-artis lain yang telah meninggal dunia karena virus yang sama. COVID-19 sendiri telah dinyatakan sebagai pandemi sejak Maret lalu.

Berikut daftar artis yang meninggal karena COVID-19:

1. Nick Cordero

Ada banyak perjuangan Nick Cordero sebelum meninggal dunia karena virus corona. Bahkan, kakinya sempat diamputasi karena virus tersebut.

Nick Cordero merupakan aktor broadway. Selain berakting, ia pandai bernyanyi karena memiliki suara yang indah. Ia meninggal dunia di usia 41 tahun setelah 4 bulan berjuang melawan corona.

2. Adam Schlesinger

Adam Schlesinger merupakan pentolan dari Fountains of Wayne. Selain itu, ia juga aktif sebagai pencipta lagu yang berhasil menjadi soundtrack dari film ternama.

Schlesinger meninggal dunia di usia 52 tahun setelah terinfeksi virus corona. Sebelum meninggal, ia mengalami koma selama 2 minggu dan menggunakan ventilator.

3. Andrew Jack

Aktor film Star Wars ini meninggal pada usia 76 tahun. Ia meninggal dunia di rumah sakit St Peter's Hospital di Chertsey, Inggris setelah menjalani perawatan beberapa waktu.

Andrew Jack sendiri selain dikenal sebagai aktor, ia juga merupakan pelatih dialek dalam film. Salah satu proyeknya menciptakan aksen Middle-Earth pada film 'The Lord of The Rings'.

Baca juga: Hasil Tes Urine Reza Artamevia Positif Sabu
4.John Prine

Prine menghembuskan napas terakhir di usia 73 tahun karena terpapar COVID-19. Selain dikenal sebagai penyanyi, ia jug seorang pencipta lagu.

John Prine banyak membawakan lagi bernuansa folk. Sebelum meninggal dunia ia sempat menjadwalkan diri untuk menjalani tur pada Mei 2020.

5. Ken Shimura

Pria yang dikenal sebagai komedian Jepang ini juga meninggal dunia karena COVID-19. Ia meninggal di usia 70 tahun setelah mengalami demam tinggi dan pneumonia.

Sebelum meninggal, ia masih aktif pada sejumlah program TV yang saat itu masih disiarkan. Bahkan, seharusnya pada April lalu ia dijadwalkan membintangi film dari buku 'The Name Above the Title'. (*)

loading...
 Sumber : detikhealt /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]