Gaji Tak Cukup, ASN di Riau Ini Nyambi Jualan Sabu


Kamis, 10 September 2020 - 13:58:19 WIB
Gaji Tak Cukup, ASN di Riau  Ini Nyambi Jualan Sabu Ilustrasi. Net

HARIANHALUAN.COM-Lelaki berinisial TA (40 tahun) yang kesehariannya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), nekat nyambi jualan narkoba jenis sabu karena gaji sebagai PNS  tidak cukup.

Akibatnya, TA  meringkuk di tahanan Polsek Bagan Sinembah,  Kabupaten Rokan Hilir,  provinsi  Riau, hingga Kamis (10/9/2020) untuk pengusutan lebih lanjut.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SI menjelaskan, penangkapan pelaku bermula dari laporan warga setempat yang sudah resah melihat aktifitas TA (40).

"Menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut, kita kerahkan unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan dilapangan," bebernya.

Lebih lanjut Alumni Akpol 2009 itu mangatakan, pada hari Selasa (8/9) sekira pukul 15:00 WIB, anggotanya melakukan penggeledahan di rumah pelaku, namun saat itu pelaku langsung melarikan diri melalui pintu belakang.

“Berkat kesigapan petugas kita di lapangan akhirnya TA berhasil di amankan, dan petugas melakukan penggeledahan disekitar rumah pelaku yang juga disaksiskan ketua RT setempat, imbuhnya .

Namun seorang wanita yang diduga istri TA berhasil melarikan diri dan hingga kini sudah dimasukkan ke Daftar pencarian orang (DPO) Polsek Bagan Sinembah.

“Dari penggeledahan tersebut petugas di lapangan berhasil menemukan sejumlah barang bukti diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat Total 9,82 gram, serta peralatan lengkap untuk mengkonsumsi sabu, ujar Indra.

Uniknya lanjut Indra, barang bukti sabu tersebut dan timbangan digital ditemukan petugas disembunyikan pelaku dalam tanah pot bunga, sebut Indra.

Dari pengakuan pelaku AT kepada petugas bahwa sabu tersebut merupakan milik istrinya N yang sudah kita tetapkan sebagai DPO.

“Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut pelaku dan barang bukti sudah Kita amankan di Mapolsek Bagan Sinembah," pungkasnya.  (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 10 Mei 2020 - 20:17:42 WIB

    Tanpa Gaji, ABK RI Kerja 18 Jam Per Hari di Kapal China

    Tanpa Gaji, ABK RI Kerja 18 Jam Per Hari di Kapal China Kapal ikan milik perusahaan China diduga memperlakukan warga negara Indonesia (WNI) secara tidak manusiawi. Para anak buah kapal (ABK) asal Indonesia ini dipaksa kerja rodi, bahkan ada yang tanpa digaji..
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 07:54:14 WIB

    Dirumahkan Tanpa Gaji Akibat Wabah Corona, Satpam Ini Menangis

    Dirumahkan Tanpa Gaji Akibat Wabah Corona, Satpam Ini Menangis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Video yang merekam seorang pria berprofesi sebagai petugas keamanan tak kuasa menahan tangis saat mendapat surat dirumahkan dari perusahaan tempatnya bekerja, viral di media sosial, Senin, 30 Maret.
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 10:53:43 WIB

    Jual 110 Liter Tuak, 3 Pria di Bulukumba 'Dihukum' Salat Tobat-Mengaji

    Jual 110 Liter Tuak, 3 Pria di Bulukumba 'Dihukum' Salat Tobat-Mengaji BULUKUMBA, HARIANHALUAN.COM - Tiga orang pedagang minuman keras tradisional ballo alias tuak menerima hukuman tak biasa di Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka 'dihukum' polisi melaksanakan ibadah salat tobat, salat w.
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 08:40:05 WIB

    Dasar Bejat..! Pulang Mengaji, Siswi SMP Diperkosa Pria Beristri hingga Hamil

    Dasar Bejat..! Pulang Mengaji, Siswi SMP Diperkosa Pria Beristri hingga Hamil CIANJUR, HARIANHALUAN.COM -- Yunus (27) warga Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur, ditangkap polisi lantaran memperkosa gadis di bawah umur. Parahnya, pelaku memperkosa korban yang tengah perjalanan pulang mengaji..
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 22:22:37 WIB

    Bus Rombongan Pengajian Depok Terguling, 8 Meninggal Dunia

    Bus Rombongan Pengajian Depok Terguling, 8 Meninggal Dunia SUBANG, HARIANHALUAN.COM -- Bus pariwisata bernomor polisi E 7508 W yang membawa rombongan pengajian dari Depok, mengalami kecelakaan di Jalan Kampung Nagrog, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (18/1). S.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]