Kabar Gembira! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 Dibuka Lagi


Kamis, 10 September 2020 - 13:59:11 WIB
Kabar Gembira! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 Dibuka Lagi Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 8 telah dibuka Kamis (10/9/2020) siang ini pukul 12.00 WIB. Hal itu dikonfirmasi oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu. 

"Betul, siang ini," kata Louisa saat dikonfirmasi, Kamis (10/9/2020). Sama seperti gelombang sebelumnya, kuota yang disediakan pada gelombang 8 ini adalah 800.000 orang. Penerima Kartu Prakerja tersebut merupakan daftar kelompok prioritas yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan. "Masih sama 800.000 orang," jelas dia. 

Bersamaan dengan pendaftaran ini, pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 7 juga telah diumumkan melaui SMS dan dashboard pendaftaran. Baca juga: Diumumkan Siang Ini, Siap-siap Cek SMS Penerima Kartu Prakerja Gelombang 7 Jika lolos seleksi gelombang, peserta dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun. Apabila tidak lolos, peserta akan mendapatkan notifikasi pada dashboard akun Kartu Prakerja. Peserta yang gagal bisa mengkuti seleksi gelombang berikutnya tanpa perlu mengulangi lagi proses pendaftaran dari awal.

Peserta yang gagal bisa mengikuti seleksi gelombang berikutnya tanpa perlu mengulangi lagi proses pendaftaran dari awal. Ada perbedaan cara pendaftaran yang mulai diberlakukan pada gelombang 4, dibandingkan tiga gelombang sebelumnya. 

Syarat yang mengharuskan peserta untuk melakukan swafoto atau selfie ketika mendaftar, kini telah dihapuskan. Dimulai pada gelombang 4, peserta yang ingin mendaftar Kartu Prakerja harus menyiapkan NIK dan Nomor KK. 

Selain itu, Pendaftaran Kartu Prakerja bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu daring (online) dan luring (offline). Untuk via online, peserta bisa mendaftar melalui laman https://www.prakerja.go.id. Bagi yang ingin mendaftar secara luring (offline), calon penerima Kartu Prakerja bisa melakukannya melalui Kementerian Ketenagakerjaan atau pemerintah daerah khususnya Dinas Ketenagakerjaan. Calon penerima juga bisa mendaftar, baik secara individu maupun kolektif. (*)

loading...
 Sumber : Kompas.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 12 September 2020 - 21:34:45 WIB

    Kabar Baik, Ternyata Ada Peluang Kerjasama ASEAN & Eropa untuk Bikin Vaksin

    Kabar Baik, Ternyata Ada Peluang Kerjasama ASEAN & Eropa untuk Bikin Vaksin HARIANHALUAN.COM - Dalam sepekan terakhir, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengadakan tiga pertemuan penting, salah satunya adalah ASEAN-EU Ministerial Meeting. Dalam pertemuan tersebut Retno membahas banyak isu, termasu.
  • Kamis, 10 September 2020 - 06:51:13 WIB

    Kabar Baik, Subsidi Upah Tahap III Cair Jumat Besok

    Kabar Baik, Subsidi Upah Tahap III Cair Jumat Besok HARIANHALUAN.COM - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, sesuai petunjuk teknisnya (juknis) setelah menerima data akan diverifikasi kembali selama 4 hari. Maka Jumat sudah bisa ditransfer ke rekening pekerja..
  • Selasa, 08 September 2020 - 18:51:55 WIB

    Kabar Baik! Lowongan Kerja Bank Indonesia untuk Lulusan S1-S2, Cek Detailnya

    Kabar Baik! Lowongan Kerja Bank Indonesia untuk Lulusan S1-S2, Cek Detailnya HARIANHALUAN.COM - Ada kabar baik bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan. Pasalnya, saat ini Bank Indonesia kembali membuka lowongan kerja pada bulan September 2020 ini. Lowongan tersebut tersedia untuk beragam jurusan bagi .
  • Senin, 07 September 2020 - 21:49:41 WIB

    Kabar Duka, Tokoh Muhammadiyah Abdul Malik Fadjar Meninggal Dunia

    Kabar Duka, Tokoh Muhammadiyah Abdul Malik Fadjar Meninggal Dunia HARIANHALUAN.COM - Kabar duka kembali menyelimuti tanah air. Tokoh Muhammadiyah yang juga Mantan Anggota Wantimpres periode pertama Presiden Jokowi, Abdul Malik Fadjar meninggal dunia pada Senin (7/9/2020)..
  • Senin, 07 September 2020 - 14:46:48 WIB

    Kabar Gembira! Program Subsidi Upah Diperpanjang hingga 2021

    Kabar Gembira! Program Subsidi Upah Diperpanjang hingga 2021 HARIANHALUAN.COM - Sejak virus Corona atau Covid-19 mewabah, ada sejumlah bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah. Teranyar, bantuan subsidi upah untuk pekerja yang bergaji di bawah Rp5 juta. Bahkan bantuan tersebut akan dipe.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]