Pemdes Talawi Hilie Fasilitasi Ruangan dan Akses Internet untuk Pembelajaran Daring 


Kamis, 10 September 2020 - 14:32:48 WIB
Pemdes Talawi Hilie Fasilitasi Ruangan dan Akses Internet untuk Pembelajaran Daring  Ketua Rumpun Mahasiswa Talawi Hilie (Rumah Satali) Taufiq Octatiyan. Ist

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Desa Talawi Hilie Kota Sawahlunto berikan fasilitas ruangan dan akses internet untuk sarana penunjang proses belajar secara daring bagi pelajar yang ada di Desa tersebut.

Kepala Desa Talawi Hilie, Ferdian Irwan mengatakan, pihaknya menyediakan ruangan dan akses internet di kantor Desa yang bekerjasama dengan para mahasiswa yang berasal dari Desa Talawi Hilie yang tergabung dalam Rumpun Mahasiswa Talawi Hilie (Rumah Satali).

"Tak hanya sarana, para mahasiswa juga mendampingi para pelajar SD, SLTP dan SLTA dengan memberikan bimbingan materi pelajaran," kata Ferdian.

Ferdian juga menambahkan, ide dan semangat serta kreatifitas dari para mahasiswa di Desa Talawi Hilie ini. Kita sebutnya dari Pemdes mendukung penuh dan memfasilitasi, baik dari anggaran maupun sarana seperti ruangan dan akses internet. Untuk akses internet sebagai penunjang utama para pelajar dalam mengikuti pembelajaran daring ini, sudah ditingkatkan dayanya.

Terkait Rumah Satali ini terang Ferdian, wadah perkumpulan para mahasiswa dan pelajar di Desa Talawi Hilie yang kini tengah menggerakkan berbagai program kerja untuk memberdayakan para pelajar dan generasi muda setempat.

Sementara Ketua Rumah Satali Taufiq Octatiyan menyebutkan, selain membimbing pelajar dalam belajar daring, beberapa program kerja lain yang sedang digarap Rumah Satali, yakni sekolah millenial, peningkatan pakan ternak, kuy ke masjid dan lain-lain.

"Untuk sekolah millenial dan berbagai program kerja lainnya itu, kita rancang dan lakukan untuk meningkatkan skill Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda di Desa ini agar bisa mempunyai kemampuan yang mendukung dalam pembelajaran maupun dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya public speaking, manajemen kepemimpinan, manajemen bersosialisasi, sampai pada kemampuan Microsoft Word dan Microsoft Excel," tuturnya. (*)

 

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]