Ditetapkan Jadi Tersangka, Pengamat: Kemungkinan Menang Indra Catri Tetap Ada


Kamis, 10 September 2020 - 16:20:05 WIB
Ditetapkan Jadi Tersangka, Pengamat: Kemungkinan Menang Indra Catri Tetap Ada Pengamat Politik Unand Asrinaldi

HARIANHALUAN.COM - Ditetapkannya sebagai tersangka dalam kasus kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik, calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri tetap bisa mendaftar ke KPU untuk mengikuti ajang Pilgub Sumbar 2020 mendatang.

Meskipun demikian, kasusnya itu tetap berlanjut dan diberhentikan sementara hingga Pilkada berakhir. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari keberpihakan polisi ataupun kejaksaan sehingga terkesan tidak independen.

Saat dihubungi Harianhaluan.com pada Kamis (10/9) Pengamat Politik Unand Asrinaldi mengatakan meskipun telah ditetapkan jadi tersangka Indra Catri tetap masih bisa mengikuti Pilkada Sumbar karena belum menjadi terpindana.

"Masih bisa mengikuti karena dia (Indra Catri, red) masih menjadi tersangka belum menjadi terpidana. Tersangka itu kan cukup bukti ditambah lagi kasusnya dihentikan sementara," katanya.

Menurut Asrinaldi, meskipun sudah ditetapkan menjadi tersangka Indra Catri tetap bisa berkemungkinan memenangkan Pilkada Sumbar 2020 mendatang. Karena isu politik yang berkembang hanya diikuti oleh sebagian orang.

Kemudian, kata dia lagi elektabilitas Indra Catri di Pilgub Sumbar mungkin saja akan berkurang setelah ditetapkannya ia sebagai tersangka.

"Kemungkinan menang ada karena yang mengikuti isu ini hanya kalangan tertentu yang tahu dan mengikuti. Masyarakat yang lainnya mungkin akan tetap memilih Indra Catri," jelasnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]