Tak Cukup Bahan Bakar, Pesawat Cesna Mendarat Darurat di Jalan Tol


Kamis, 10 September 2020 - 17:23:27 WIB
Tak Cukup Bahan Bakar, Pesawat Cesna Mendarat Darurat di Jalan Tol Pesawat Cesna Mendarat Darurat di Jalan Tol

HARIANHALUAN.COM - Saat menyetir mobil di jalan tol, pengemudi dituntut untuk fokus terhadap kondisi di sekitarnya. Ini untuk memastikan kendaraan bisa dikendalikan dengan baik, apalagi saat mengalami kondisi darurat seperti melihat pesawat yang melakukan pendaratan darurat.

Ya, sebuah pesawat terbang yang membawa dua orang penumpang harus melakukan pendaratan di jalan tol. Pesawat Cesna 172 itu, diinformasikan lepas landas dari Bandara Sky Ranch dekat Alcoa Highway untuk menuju Bandara Pulau di Knoxville Selatan.

Namun di tengah penerbangannya, pilot Kapten D.J. Corcoran menceritakan kepada Departemen Pemadam Kebakaran Knoxville ada kondisi darurat. Sebab, dia menyadari volume bahan bakar yang dibawa tidak akan cukup untuk mencapai lokasi tujuannya.

Melansir dari Motor1, Kamis 10 September 2020, menurut laporan Kepolisian Knoxville di Tennessee, sebuah pesawat kecil harus melakukan pendaratan darurat di jalan tol I-640, karena diinformasikan kehabisan bahan bakar.

Meski dalam kondisi darurat, Pilot nampak tenang untuk bisa mendaratkan pesawat itu di tengah jalan tol, lalu perlahan menepikannya. Meski berisiko tinggi, pendaratan itu tak menimbulkan korban jiwa dari penumpang pesawat maupun pengguna jalan tol.

Usai menepi di pinggir jalan bebas hambatan itu, pesawat kemudian diisi bahan bakar tambahan yang dibawakan oleh teman pilot D.J. Corcoran. Setelah itu, penerbangan menuju lokasi tujuan pun kembali dilanjutkan.

Agar pesawat kecil itu bisa take off dengan baik, petugas Kepolisan harus memblokir pintu masuk menuju jalan tol tersebut. Sementara mobil-mobil yang sudah berada di dalam ruas jalan itu pun harus ditahan, untuk memastikan pesawat mendapat ruang landasan yang cukup. (*)

loading...
 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]