Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Sumbar Bagikan Ratusan Ribu Masker


Kamis, 10 September 2020 - 18:43:12 WIB
Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Sumbar Bagikan Ratusan Ribu Masker Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu.

HARIANHALUAN.COM - Kepedulian Polri dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Polda Sumbar dan jajarannya menggelar aksi membagikan masker secara serentak pada Kamis tanggal 10 September 2020. Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker serta deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan menuju pemilihan serentak tahun 2020. 

"Masker yang dibagikan tersebut sebanyak 213.000," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto saat dikonfirmasi Kamis (10/9/2020) siang.

Kombes Pol Satake menyebut, pembagian masker ini dilakukan selain untuk upaya pencegahan, juga sebagai kampanye kepada masyarakat untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam masa adaptasi kebiasaan baru. "Kita mengajak masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru ini untuk selalu menggunakan masker dimanapun berada. Dan juga mendukung Pilkada serentak yang aman, damai, sejuk dan badunsanak," ucapnya.

Dikatakannya, pembagian masker kali ini dibagikan secara serentak di seluruh Indonesia, dimana Polda Sumbar beserta Polres-polres yang ada di jajaran Polda Sumbar juga ikut membagikan masker dan mensosialisasikannya kepada masyarakat. Untuk Polda Sumbar dibagikan ke tempat-tempat keramaian masyarakat lainnya di Kota Padang. 

"Diawali oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto saat kegiatan deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan menuju pemilihan serentak 2020 di hotel Grand Zuri Padang," tutupnya. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Sumbar, KPU dan Bawaslu Sumbar, LKAAM Sumbar, pasangan Cagub-cawagup (diwakili) maupun partai pengusung pilkada, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh adat. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 21:47:42 WIB

    Nagari Tageh Resmi Dijadikan Pilot Project Penerapan New Normal

    Nagari Tageh Resmi Dijadikan Pilot Project Penerapan New Normal HARIANHALUAN.COM - Polda Sumbar bersama bersama Forkopimda Sumatera Barat, launching Kawasan Nagari Tageh Rumah Gadang merupakan Pilot Project penerapan New Normal life, Kamis (25/6/2020)..
  • Senin, 15 Juni 2020 - 21:14:56 WIB

    Pemnag Sinuruik Pergencar Sosilisasi Penerapan Kenormalan Baru

    Pemnag Sinuruik Pergencar Sosilisasi Penerapan Kenormalan Baru HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terus berupaya menggaungkan serta  melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokoler kesehatan dalam penerapan Kenormalan .
  • Rabu, 20 Mei 2020 - 11:13:43 WIB

    Penerapan PSBB Dinilai Memble, Athari: Bandara Harus Ditutup!

    Penerapan PSBB Dinilai Memble, Athari: Bandara Harus Ditutup! HARIANHALUAN.COM - Kebijakan pemerintah pusat dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dinilai sepeti karet dan memble. Hal itu ditunjukan dengan masih beroperasinya bandara dan aktifitas pesawat mengakut penu.
  • Rabu, 22 April 2020 - 21:06:52 WIB

    Hari Pertama Penerapan PSBB di Pasaman, Masyarakat Masih Abai

    Hari Pertama Penerapan PSBB di Pasaman, Masyarakat Masih Abai PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebagian masyarakat di Kabupaten Pasaman mengaku tidak mengetahui mulai diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh pemerintah di daerah itu, 22 April sampai 5 Mei 2020..
  • Jumat, 11 Maret 2016 - 10:28:15 WIB
    Pariaman Ajukan Penambahan untuk Lima Sekolah

    Bahan Ajar Jadi Kendala Penerapan K-13

    PARIAMAN, HALUAN — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pariaman dan SMKN 2 Pariaman dipercaya menjadi sekolah me­nengah atas dan kejuruan pertama yang melaksanakan kurikulum 2013 (K-13) sejak tahun 2013 di Kota Pariaman.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]