Masyarakat Harapkan Pemimpin yang Bijaksana di Pilkada Sumbar 2020


Kamis, 10 September 2020 - 20:16:36 WIB
Masyarakat Harapkan Pemimpin yang Bijaksana di Pilkada Sumbar 2020 Direktur Regional Media Haluan Media Group, Muhammad Rayhan.

HARIANHALUAN.COM - Pilkada serentak pada Desember mendatang sudah di depan mata. Banyak pasangan calon yang sudah mendaftarkan diri ke KPU dan melakukan berbagai manuver untuk dapat menarik perhatian masyarakat. Tak hanya itu, pasangan calon juga melakukan kampanye dengan berbagai cara agar dikenal dan dipilih nantinya.

Pemilihan kepala daerah yang berkompeten bukan perkara mudah. Perlu pengalaman yang mumpuni dan juga dapat menampilkan berbagai sisi baiknya. Banyak masyarakat yang berharap agar janji yang diucapkan paslon saat kampanye dapat terealisasikan dengan baik.

Direktur Regional Haluan Media Group, Muhammad Rayhan mengatakan, selain harus menonjolkan sisi terbaiknya, paslon juga harus membuktikan janji yang sudah diberikan kepada masyarakat. "Berikanlah penjelasan jangan hanya janji tanpa isi," katanya, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, menjadi pemimpin tidaklah mudah, apalagi nantinya kepala daerah harus memimpin daerahnya disaat pandemi Covid-19 melanda. Selain masalah kesehatan, virus Corona juga merusak tatanan ekonomi sehingga menyebabkan banyak pengangguran. "Siapapun itu yang memenangi pertandingan ini bijaksanalah, tetaplah jaga kekondusifan situasi  demi rakyat, dan untuk rakyat pula bertarunglah secara sportif," sebutnya.

Ia juga berharap agar Provinsi Sumatra Barat tetap maju dan agar siapapun pemimpin nantinya dapat membawa Sumbar menjadi daerah yang baik di kemudian hari. "Mari kita tetap doakan yang terbaik untuk Sumbar yang lebih baik di masa mendatang," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]