10 Perusahaan Ini Beri Uang Sampai Laptop Baru untuk Pekerja WFH


Jumat, 11 September 2020 - 06:47:04 WIB
10 Perusahaan Ini Beri Uang Sampai Laptop Baru untuk Pekerja WFH Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Work From Home mulai jadi 'new normal' sejak pandemi Corona. Meski sudah terbiasa, bekerja dari rumah tetap bukan sesuatu yang mudah untuk sebagian orang. Misalnya saja untuk para orangtua yang harus sambil mengurus anak atau mereka yang kesulitan karena tidak punya peralatan menunjang. Mengetahui sulitnya para pekerja menjalankan tugas mereka dari rumah, sejumlah perusahaan memberi fasilitas ekstra. Berikut 10 perusahaan di antaranya yang mungkin bikin kamu iri.

Twitter - Membayari Alat Kerja WFH
Salah satu kesulitan pekerja saat WFH adalah alat-alat yang tidak menunjang mereka seperti di kantor. Karena itu, Twitter yang menganjurkan pekerja untuk terus WFH selama pandemi menawarkan 'reimbursement' untuk alat-alat yang dibutuhkan, misalnya meja, kursi, kursi sofa ergonomik. Twitter juga membekali mereka uang untuk internet.

Google - Uang WFH $1000
Meski tidak keluar rumah, biaya yang dikeluarkan untuk bekerja tetap ada, misalnya biaya internet, listrik, atau meja lipat. Google pun berkomitmen untuk membantu para karyawannya lebih nyaman WFH dengan memberi tunjangan $1000 (Rp 15 juta). Dilansir CNN, Google juga menawarkan kelas gym atau meditasi virtual, demo masak, hingga program kewarasan bernama gPause.

Facebook - Uang WFH $1000
Sebelumnya kantor Facebook dikenal dengan fasilitas-fasilitasnya yang keren, seperti transportasi, jasa cuci, gym, dan makanan gratis. Kini Facebook mengutamakan para pekerjanya untuk WFH dan memberikan uang senilai $1000 (Rp 15 juta) untuk membeli kebutuhan kantor. Dilaporkan jika para pekerja Facebook akan lanjut WFH hingga paling awal Juni 2021.

Travel Bank - Tunjangan Ekstra
Travel Bank adalah perusahaan software yang memperbolehkan semua pekerjanya menggunakan tambahan uang $150 (Rp 2,2 jutaan) setiap bulan. Uang tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan kantor di rumah, belanja bulanan, beli makanan, atau biaya internet. Tentunya sangat membantu di masa sulit seperti sekarang ini.

Goldman Sach - Fasilitas Daycare
Selain masalah keuangan, banyak pekerja kesulitan dengan mengurus anak selama WFH. Karena itu, Goldman Sach menawarkan fasilitas yang bisa sangat membantu terutama para para ibu bekerja serupa daycare. Ibu bekerja bisa menitipkan anaknya sementara di daycare dalam kantor untuk mereka yang memilih untuk kembali ke kantor.

Buffer - Smart Watch dan Buku
Sedangkan perusahaan media sosial Bugger memberikan semua pekerjanya Jawbone UP yakni alat untuk memantau bagaimana mereka tidur, olahraga, atau jalan kaki untuk mendukung kesehatan mereka meski di rumah saja. Diberikan pula Kindle Paperwhite untuk mengakses buku sebanyak yang mereka mau saat bosan di waktu luang. Buffer juga menawarkan hari cuti tanpa batas dan setiap pekerja harus mengambil 15 hari cuti dibayar setiap tahunnya.

MeetEdgar - Uang Internet dan MacBook
Banyak perusahaan memberikan uang internet untuk membantu pekerja WFH. Platform media sosial ini pun memberikan uang $150 (Rp 2,2 jutaan) untuk internet dan sebuah MacBook baru paling tidak untuk enam bulan mendatang. Selain itu, MeetEdgar juga memberi fasilitas membersihkan rumah agar tempat tinggal semakin nyaman untuk bekerja.

Hava - 'Wellnes Wednesday'
CNBC melaporkan bahwa agensi advertising Hava menawarkan program Wellness Wednesday untuk menggantikan 'wellness lounge' yang disediakan di kantor. Dalam program virtual mingguan tersebut, para pekerja akan dibimbing untuk melakukan meditasi dan reiki. Selain itu, disediakan juga kelas fitness HIIT dan yoga. Adapun kelas coaching untuk pengembangan personal dengan mentor profesional dan psikoterapis.

Novo - Voucher Gym
Banyak perusahaan menyediakan fasilitas gym sebelum pandemi Corona. Selama WFH, spesialis eCommerce menukarnya dengan kelas olahraga virtual dengan trainer profesional agar semua pekerja bisa olahraga bersama. Mereka juga menawarkan voucher gym untuk sesi olahraga lainnya.

GoCompare - Program Kesehatan Mental
Grup GoCo memberikan semua pegawainya keanggotan gratis untuk aplikasi Headspace. Hal ini dilakukan agar mereka bisa mengatur perasaan cemas, stres, dan masalah tidur yang memang sering muncul selama pandemi COVID-19.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]