Empat Kasus Baru Positif Covid-19 di Dharmasraya, Seluruhnya Tenaga Pendidik


Jumat, 11 September 2020 - 10:51:25 WIB
Empat Kasus Baru Positif Covid-19 di Dharmasraya, Seluruhnya Tenaga Pendidik Ilustrasi

HARIANHALUAN. COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali mengkonfirmasi empat kasus baru positif terpapar virus Covid-19, Jumat (11/09). 

"Empat kasus positif baru tersebut seluruhnya adalah tenaga pendidik yang terjaring pada kegiatan uji swab yang diselenggarakan dalam menghadapi kembali dibukanya proses pembelajaran secara tatap muka di daerah ini," kata juru bicara gugus tugas setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya. 

Empat kasus tersebut, jelasnya, Pasien 55 atas nama Tn. R(57) tercatat sebagai warga Kecamatan Sitiung, Pasien 56 atas nama Ny. Y (54), warga Kecamatan Sungai Rumbai.

Selanjutnya, Pasien 57 atas nama Ny S (43), tercatat sebagai warga Kecamatan Koto Besar dan Pasien 58  atas nama Ny R (49) warga Kecamatan Koto Baru.

Ia menjelaskan, terhadap seluruh pasien segera dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter spesialis untuk kemudian masing-masing akan menjalani isolasi. 

"Kami juga akan melakukan langkah-langkah penanganan lanjutan berupa tracing tracking dan treatment (3T), dengan sasaran utama adalah individu yang memiliki kontak erat dengan para pasien tersebut," sebutnya. 

Pada kesempatan tersebut ia kembali mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu waspada dan tetap menjaga kedisiplinan dalam penerapan standar protokol kesehatan bebas Covid-19. 

"Tetap memakai masker, jaga jarak dan sering-sering mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer serta selalu menjalankan pola hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari," imbaunya. 

Sebelumnya, Sebanyak enam warga Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali dinyatakan positif terpapar virus Covid-19, Rabu (10/09). 

Juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya, menjelaskan Pasien 49 atas nama Ny S (49) warga Kecamatan Sitiung, dan Pasien 50 atas nama Ny.SM (35) juga warga Kecamatan Sitiung, terdeteksi melalui penelusuran riwayat kontak erat dengan pasien 37 atas nama Tn A. 

"Berikutnya Pasien 51 atas nama Ny EY (51) warga Kecamatan Sitiung yang memiliki riwayat kontak erat dengan Pasien 36 atas nama Ny S," ungkapnya. 

Sementara untuk Pasien 52 atas nama Nn CHN (27) dan Ny Z (52) yang keduanya tercatat sebagai warga Kecamatan Sungai Rumbai, terdeteksi setelah memiliki riwayat kontak erat dengan Pasien 39 atas nama Tn CC.

"Untuk Pasien 54 atas nama Ny S (63) warga Kecamatan Koto Besar adalah kasus suspek dan sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang," jelasnya.(*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]