PCR Sediakan Tempat Ujian Seleksi Mandiri PNP-LLDikti Wilayah X


Jumat, 11 September 2020 - 12:06:45 WIB
PCR Sediakan Tempat Ujian Seleksi Mandiri PNP-LLDikti Wilayah X Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri memantau langsung proses Seleksi Mandiri PNP-LL-Dikti Wilayah X yang dilangsungkan di Laboratorium 320 dan 325, Politeknik Caltex Riau (PCR), baru-baru ini.  

HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri, Direktur Politeknik Caltex Riau, Mohammad Yanuar Hariyawan dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri memantau langsung proses Seleksi Mandiri PNP-LL-Dikti Wilayah X yang dilangsungkan di Laboratorium 320 dan 325, Politeknik Caltex Riau (PCR), baru-baru ini.
 
Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR, Edi Tri Prayitno mengatakan, kegiatan seleksi mandiri Bersama PNP dan perguruan tinggi swasta di LL-Dikti Wilayah X itu merupakan kegiatan kedua yang melibatkan PCR setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019.

"Bedanya, pada tahun kedua, PCR menyediakan tempat juga 2 lokal di samping ujian yang dilangsungkan di Padang pada 5-7 September," katanya.

Edi menyebutkan, tahun ini Seleksi Mandiri diikuti oleh 15 perguruan tinggi swasta dengan 5 pilihan program studi dari perguruan tinggi yang terlibat tersebut. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada UMBK mandiri ini adalah Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Waktu ujian Matematika 90 menit untuk 75 soal.

Secara umum peserta dari SMA lebih dominan daripada SMK. Mereka berasal dari Jurusan IPA, IPS, Teknik Instalasi Tenaag Listrik, Teknik Otomasi Industri, Teknik Pengeboran Minyak dan Gas, Teknik Permesinan, Akuntansi, Teknik Elektronika Industri, dan Teknik Konstruksi Batu dan Beton.

“Selama pelaksanaan ujian, kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta wajib menggunakan masker selama berada di kampus PCR. Selain itu, sebelum masuk ke area kampus akan diperiksa suhu badannya oleh tim keamanan PCR,” pungkasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 Juli 2020 - 10:03:52 WIB

    Ujian SBMPTN 2020 Sudah Dimulai, Peserta yang Demam Wajib Tes PCR

    Ujian SBMPTN 2020 Sudah Dimulai, Peserta yang Demam Wajib Tes PCR HARIANHALUAN.COM - Ujian Tes Berbasis Tulis (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 hari pertama digelar kemarin, Minggu (5/7/2020). Tercatat 703.875 peserta dari seluruh daerah mengikuti UTBK.
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 12:30:17 WIB

    Sebelum Ikut Ujian, Peserta UTBK Bersuhu 37,5 Derajat Wajib Tes PCR

    Sebelum Ikut Ujian, Peserta UTBK Bersuhu 37,5 Derajat Wajib Tes PCR HARIANHALUAN.COM - Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) dimulai saat pandemi COVID-19. Peserta yang bersuhu tubuh lebih dari 37,5 derajat Celsius tidak boleh langsun.
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 13:55:32 WIB

    Zona Hijau Boleh Sekolah, KPAI Minta Tes PCR Guru-Murid

    Zona Hijau Boleh Sekolah, KPAI Minta Tes PCR Guru-Murid HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memutuskan membuka sekolah yang berada di zona hijau virus Corona (COVID-19). KPAI meminta agar Kemendikbud menyiapkan protokol kesehatan yang mendukung sekolah d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]