Dampak Corona, Maskapai SIA Group Pangkas 4.300 Karyawan


Jumat, 11 September 2020 - 13:50:32 WIB
Dampak Corona, Maskapai SIA Group Pangkas 4.300 Karyawan Ilustrasi ( Foto Zona Terbang)

HARIANHALUAN.COM-Sekitar 4.300 karyawan di tiga maskapai penerbangannya akan dipangkas manajemen Singapore Airlines (SIA) Group.

Akan tetapi, dari jumlah tersebut jumlah karyawan yang terkena dampak Covid-19 dapat dikurangi menjadi sekitar 2.400 melalui skema pembekuan perekrutan yang dilaksanakan pada bulan Maret.

Ada juga skema pensiun dini untuk staf darat dan pilot, serta skema pensiun sukarela untuk awak kabin, menurut keterangan perusahaan itu seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Jumat (11/9/2020).

“Secara kolektif, langkah-langkah ini telah memungkinkan grup untuk menghilangkan sekitar 1.900 posisi," menurut pihak SIA.


 Akibatnya, potensi PHK di seluruh grup dapat dikurangi menjadi sekitar 2.400 di Singapura dan di seluruh kantor  luar negeri SIA, tambahnya.

"Diskusi telah dimulai dengan serikat pekerja kami yang berbasis di Singapura. Grup akan bekerja sama dengan mereka untuk menyelesaikan pengaturan secepat mungkin bagi mereka yang terkena dampak, dan mencoba untuk meminimalkan stres dan kecemasan pada karyawan kami,”  menurut pernyataan itu.

 Dalam rilis media, SIA Group menyatakan keputusan itu diambil sehubungan dengan "jalan panjang menuju pemulihan untuk industri penerbangan global, karena dampak pandemi Covid-19 yang melemahkan".

Disebutkan  bahwa ada "kebutuhan mendesak" untuk maskapai penerbangan untuk beradaptasi dengan masa depan yang tidak pasti. (*)

loading...
 Sumber : Sinarharapan.co /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:15:41 WIB

    WHO: Dampak Pandemi Covid-19 Bakal Terjadi Selama Beberapa Dekade

    WHO: Dampak Pandemi Covid-19 Bakal Terjadi Selama Beberapa Dekade HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus Corona atau Covid-19 sudah merubah pola kehidupan manusia. Walhasil membuat semua aktivitas serba keterbatasan. Apalagi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklaim bahwa dampak pandemi akan ter.
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 21:07:57 WIB

    Arab Saudi Tabuh Genderang 'Perang Dagang', Apa Dampaknya?

    Arab Saudi Tabuh Genderang 'Perang Dagang', Apa Dampaknya? HARIANHALUAN.COM - Pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) dan perang dagang AS-China belum juga usai, tapi 'perang dagang' sudah ditabuh oleh banyak pihak. Kini giliran Arab Saudi yang menabuh genderang 'perang daga.
  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 15:00:28 WIB

    Google Beri Dana Darurat ke Media-Media yang Terdampak Covid-19

    Google Beri Dana Darurat ke Media-Media yang Terdampak Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Media adalah salah satu industri yang juga terhantam pandemi Covid-19. Dengan ini, Google ingin membantu industri tersebut..
  • Rabu, 08 April 2020 - 08:10:29 WIB

    Dampak Corona di Ekuador Makin Horor

    Dampak Corona di Ekuador Makin Horor GUAYAQUIL, HARIANHALUAN.COM - Negara di Amerika Tengah ini benar-benar babak belur dihajar virus Corona. Pemandangan menyeramkan terlihat di berbagai sudut kota gara-gara pandemi COVID-19..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]