8 Kelebihan Politeknik ATI Padang Bikin Kamu Betah, Uang Kuliah Murah


Jumat, 11 September 2020 - 14:03:07 WIB
8 Kelebihan Politeknik ATI Padang Bikin Kamu Betah, Uang Kuliah Murah Dok Politeknik ATI Padang.

HARIANHALUAN.COM - Politeknik ATI Padang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri berkualitas di Kota Padang, Provinsi Sumbar. Tak pelak ini membuat persaingan masuk di pendidikan vokasi begitu ketat dan keras. Selain itu, ada banyak keunikan di kampus ini yang tentu bikin Anda betah kuliah di sini.

Lantas, apa keunikan tersebut, simak ulasannya:

1. Perguruan Tinggi Negeri


Politeknik ATI Padang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri, yang awal berdirinya bernama ATIP telah lahir dari tahun 1974. Sejak tahun 2015 berganti nama menjadi Politeknik ATI Padang, perguruan tinggi berbasis vokasi di bawah binaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI.

Maka Politeknik ATI Padang tidak kalah bagusnya dari perguruan tinggi lainnya yang ada di Sumbar.

2. Uang kuliah terjangkau

Sebuah perguruan tinggi yang telah ada di Kota Padang, Politeknik ATI Padang memiliki uang kuliah yang paing rendah di antara perguruan tinggi lainnya yang ada di daerah itu. Yakni, hanya sampai Rp1.800.000 per semesternya. Murah meriah bukan?.

3. Sistem mata kuliah paket

Bagi Anda yang berminat kuliah di Politeknik ATI Padang tidak perlu repot-repot karena di kampus ini semua jurusan sudah mempaketkan mata kuliah mahasiswanya. Jadi, mahasiswa hanya perlu melakukan koordinasi dengn dosen untuk mengikuti perkuliahan persemesternya.

4. Memiliki jurusan langka di Indonesia

Politeknik ATI Padang memiliki 5 jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati, Teknik Industri Agro, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro, Teknik Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan. Dimana 5 jurusan ini hanya ada di Sumatera,

5. Memiliki UKM beragam

Seperti perguruan tinggi lainnya, Politeknik ATI Padang memiliki pendidikan organisasi selain pendidikan akademik. Seperti, DLM, BEM, FLMPI, Mapala dan lainnya. Jadi Anda yang masuk di kampus pendidikan vokasi ini bisa berorganisasi.

6. Perkumpulan alumni solid

Politeknik ATI Padang telah melulusan banyak alumni yang berbakat dibidangnya. Mereka setelah lulusan tidak keluar begitu saja, tapi membuat perkumpulan alumni yang diberi nama PKTIP.

7. Banyak alumni yang bekerja

Politeknik ATI Padang dari tahun 1974 sampai 2018 telah menghasil banyak alumni yang telah bekerja di dunia industri. Alasannya, lulusan kampus tersebut diberikan keterampilan yang dibutuhkan dunia industri. Maka bagi Anda yang langsung bekerja, kuliah saja di Politeknik ATI Padang.

8. Kerjasama dengan berbagai industri

Politeknik ATI Padang telah menjalin kerjasama dengan berbagai industi yang ada di Kota Padang maupun di seluruh Indonesia, yang mana ini memudahkan almuni dan para lulusan dalam mendapatkan pekerjaannya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]