Kondisi Terkini Perang Lawan Covid-19, Erick: Indonesia Masih Punya PR Besar


Jumat, 11 September 2020 - 15:17:50 WIB
Kondisi Terkini Perang Lawan Covid-19, Erick: Indonesia Masih Punya PR Besar Ketua Pelaksana KPCPEN Erick Thohir

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengklaim ada perbaikan dari sisi tingkat kesembuhan, meskipun level kematian masih harus diperbaiki perihal penanganan Covid-19. 

Demikian disampaikan Erick saat menyampaikan orasi ilmiah dalam Dies Natalis ke-63 Universitas Padjajaran secara virtual, Jumat (11/9/2020).

"Apakah tren pemulihan kita dalam penanganan Covid baik? Saya rasa dalam penyembuhan baik karena kita tidak beda jauh dari rata-rata dunia. Negara besar seperti Amerika Serikat (AS) pun sangat jauh dari rata-rata dunia," ujarnya.

"Tapi tentu, ini yang saya tekankan kemarin, mengenai fatality rate kita masih tinggi. Karena itu penekanan fatality rate menjadi fokus sangat penting buat kita bersama," lanjut Erick.

Menteri Badan Usaha Milik Negara itu lantas menyampaikan kabar-kabar duka yang bermunculan pada pandemi Covid-19. Misalnya ada orang tua kehilangan anak, suami kehilangan istri, istri kehilangan suami, hingga negara kehilangan tokoh-tokoh dan pemikir-pemikir bangsa.

"Karena itu fatality rate menjadi hal yang penting untuk kita fokuskan bersama-bersama dan tentu hal ini tidak mungkin sukses kalau tidak dilakukan bersama-sama dengan rakyat Indonesia," kata Erick.

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]