Dua Tersangka yang Pukuli Korban Dengan Balok Kayu Hingga Tewas Dibekuk Polresta Padang


Jumat, 11 September 2020 - 17:04:43 WIB
Dua Tersangka yang Pukuli Korban Dengan Balok Kayu Hingga Tewas Dibekuk Polresta Padang Dua tersangka tindak pidana kekerasan dengan barang bukti berupa balok kayu

HARIANHALUAN.COM -- Dua tersangka tindak pidana dengan kekerasan, yang mengakibatkan meninggal dunia, dibekuk Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang berdasarkan laporan polisi nomor LP / 163-B / IX / 2020 / Sektor Lubeg.

Masing-masing tersangka yakni Afdil (37) bekerja sebagai supir adalah warga Tepi Air Pasa Mudiak Kelurahan Pamancuangan Kecamatan Padang Selatan. Kemudian pelaku Hardino (29) merupakan warga Jalan Banuaran Kelurahan Banuaran Kecamatan Lubeg.

Perbuatan kedua tersangka terjadi di Samping Gudang PT. KAO Jalan By Pass Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung pada tanggal 09 September 2020 pukul 14.00 WIB. Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan terhadap identitas kedua tersangka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pihak kepolisian, kedua tersangka berhasil ditangkap Kamis (10/9/2020) sekira pukul 11.30. Kemudian keduanya dibawa ke Mapolresta Padang beserta barang bukti yang disita pada saat penangkapan berlangsung.

"Berawal dengan penangkapan terhadap tersangka Afdil sekira Pukul 11.30 WIB di SPBU Tanjuang Saba Pitameh. Dari tersangka Afdil, didapatkan informasi keberadaan rekannya Hardino," ujar Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, Jumat (11/9/2020).

Selanjutnya, kata dia, Tim Opsnal segera menuju ke tempat keberadaan Hardino dan berhasil dibekuk.  Kemudian dua tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Lubuk Begalung untuk diamankan dan proses lebih lanjut.

"Dari tangannya, kami juga menyita berupa satu unit sepeda motor merk honda beat warna putih dan sepotong balok kayu yang digunakan dalam melakukan penganiayaan," terangnya lagi 

Ditambahkannya, perbuatan itu dilakukan kedua tersangka karena merasa sakit hati kepada korban berinisial F (35) karna masalah antrian parkir kendaraan. Permasalahan itu berlanjut cekcok dan akhirnya tersangka memukul kepala korban menggunakan balok kayu.

"Tersangka memukul kepala korban dengan blok kayu. Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 jo 170 KUH pidana," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]