KPU Sumbar Serahkan Berkas 4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur ke Bawaslu


Jumat, 11 September 2020 - 17:23:05 WIB
KPU Sumbar Serahkan Berkas 4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur ke Bawaslu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar menyerahkan berkas 4 pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jum’at (11/9/2020).

HARIANHALUAN.COM - Untuk menciptakan Pilkada bersih dan transparan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar menyerahkan berkas 4 pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jum’at (11/9/2020).

Diketahui, penyerahan berkas berlangsung di rumah pintar KPU Sumbar, oleh ketua KPU Sumbar Amnasmen pada Komisioner Bawaslu Sumbar Vifner.

Kemudian penyerahan berkas Paslon tersebut juga disaksikan Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Sumbar Jumiati serta staf, juga dari sekretariat Bawaslu dan wartawan peliput.

"Penyerahan berkas sebagai antisipasi KPU karena untuk menghilangkan praduga negatif dari semua pihak terhadap bapaslon-bapaslon tersebut," ujar Ketua KPU Sumbar, Amnasmen.

Diterangkannya, selaku penyelanggara, pihaknya harus menciptakan Pilkada bersih dan transparan, sehingga tidak ada dugaan-dugaan negatif dari masyarakat ataupun pemilih terhadap penyelenggara, serta untuk menghindari konflik dalam penyelenggaraan nantinya.

"Apabila penyelenggaran pilkada yang bersih dan terbuka, tentu akan menghasilkan pemimpin bersih sesuai keinginan masyarakat atau pemilih," tukasnya.

Senada, Komisioner Bawaslu Sumbar, Vifner, mengatakan, sebagai lembaga yang mengawasi penyelenggaran pemilu, berharap dari semua tahapan yang dilaksanakan ada keterbukaan dan tidak ada yang ditutup-tutupi selama penyelenggaraan.

"Dengan transparansi akan menghindari konflik dalam pelaksanaan semua tahapan, dan hasil didapatkan juga jauh lebih baik," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]