Waduh! Pembunuh Mamak dan Kemenakan di Lubuk Kilangan Ternyata Mantan Geng Kapak Merah


Jumat, 11 September 2020 - 18:12:48 WIB
Waduh! Pembunuh Mamak dan Kemenakan di Lubuk Kilangan Ternyata Mantan Geng Kapak Merah Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pelaku pembunuhan terhadap korban inisial AJP (38), dan IN (55) yang berstatus sebagai mamak dan kemenakan,di kawasan Perumahan Green Mutiara, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) ternyata mantan anggota geng Kapak Merah.

Hal itu diungkap Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, bahwasanya pelaku inisial A (40) pernah terlibat perampokan ketika ia berada di Jakarta. Dalam kasusnya itu, pelaku berhasil ditangkap dan vonis selama 4 tahun penjara.

"Aksi pencurian di Jakarta, pelaku pernah terlibat dalam geng Kapak Merah," terang Imran kepada wartawan, Jumat (11/9/2020).

Setelah menjalani masa hukuman selama empat tahun, kata dia, pelaku pulang kampung ke Padang dan melakoni pekerjaan sebagai security di Perumahan Green Mutiara tersebut.

"Sekarang, pelaku kembali terlibat dalam kasus penganiayaan yang menyebabkan dua korban meninggal dunia dilokasi tempat pelaku bekerja," terang Imran lagi.

Ditambahkannya, usai melakukan pembunuhan itu, pelaku sempat kabur ke Bukittinggi dan akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Sedangkan barang bukti jenis pisau yang digunakan pelaku saat melakukan pembunuhan ditemukan di bukittinggi.

"Terhadap pelaku, saat ini tengah dilakukan proses hukum lebih lanjut oleh pihak kepolisian," tandasnya.

Sementara diketahui, kasus penganiyaan berujung pembunuhan itu terjadi pada Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. Awalnya, jajaran Polsek Lubuk Kilangan mendapat informasi adanya dua orang tergeletak di gerbang perumahan. 

Kemudian personel ke lokasi. Ternyata dua orang ini korban penganiayaan. Dari penyelidikan, pelaku kabur ke Kota Bukittinggi usai perkelahian. Pihaknya kemudian membujuk keluarga pelaku untuk bisa menyerahkan diri. 

Sedangkan motifnya karena korban sering mengejek tersangka. Kemudian mengajak tersangka berkelahi, maka terjadilah pembunuhan. Sebelumnya, korban pernah ditegur oleh tersangka untuk tidak berenang di kolam berenang perumahan. (*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]