Terkait Foto Ketua MUI Sumbar, Relawan Mulyadi: Kita Hanya Ingin Memperlihatkan Kegiatan Mulyadi Bersama Ulama


Sabtu, 12 September 2020 - 16:42:54 WIB
Terkait Foto Ketua MUI Sumbar, Relawan Mulyadi: Kita Hanya Ingin Memperlihatkan Kegiatan Mulyadi Bersama Ulama Mulyadi dan Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Relawan Dunsanak Mulyadi mengkonfirmasi terkait keberatan Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar soal fotonya di salah satu majalah. Azizi Fadhli sebagai Ketua Relawan menyebut, tidak ada maksud dan tujuan mengajak Buya Gusrizal kedalam dukung-mendukung salah satu calon kandidat di Pilgub Sumbar.

Dalam majalah tersebut, dia menyebut hanya menampilkan kegiatan Buya Gusrizal bersama Mulyadi yang terjadi beberapa waktu lalu. Dalam tulisan pun, dia mengatakan tidak ada mengutip atau menulis bahwa Buya Gusrizal mendukung salah satu kandidat.

Dia hanya ingin menyampaikan bahwa Mulyadi dekat dan sering berkomunikasi dengan ulama. Di sisi lain, menurut dia, Mulyadi juga punya kepedulian kepada kegiatan keagamaan yang ada di Sumbar.

"Sama sekali kita tidak bermaksud membawa beliau ke dalam bingkai dukung mendukung. Kita hanya mengenalkan kepada masyarakat bahwa Bapak Mulyadi ini juga ikut serta membangun Sumatera Barat dalam bidang keagamaan, termasuk kegiatan bersama para ulama," jelas Azizi.

Lebih lanjut, dia menuturkan, dalam tulisan kalau di baca baik-baik tidak ada kutipan yang menyebut dukungan Buya Gusrizal kepada Mulyadi. Dia menyebut, pemakaian foto Buya Gusrizal untuk untuk mempertegas kegiatan Mulyadi bersama ulama.

"Tidak ada satupun kutipan dari Buya yang kita peralat sebagai muatan dukungan politik dari beliau," ujarnya.

Dia meminta maaf jika Buya Gusrizal terganggu dengan majalah yang dibuat untuk memperkenalkan salah satu calon tersebut. Sebagai generasi muda, bersama para relawan dia akan selalu meminta petunjuk, baik dari niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan lainnya untuk pembelajaran.

"Tentunya, kami sebagai generasi muda Minangkabau meminta maaf jika Buya merasa tidak berkenan. Kami sangat menghargai para alim ulama sebagai bagian dari Tungku Tigo Sajarangan dengan peran yang sangat luar biasa di tengah masyarakat kita. Karena langkah gerak kami ini tidak akan terlepas dari prinsip; mandaki, mandata, manurun sarato jo nan malereang," tutupnya.

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]