Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, 27 Kades Sawahlunto Ikuti Sosialisasi Digitalisasi dan Public Relation


Sabtu, 12 September 2020 - 17:15:57 WIB
Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, 27 Kades Sawahlunto Ikuti Sosialisasi Digitalisasi dan Public Relation Sosialisasi mengenai digitalisasi dan public relation diselenggarakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD - PPA) Kota Sawahlunto.

HARIANHALUAN.COM - Provinsi Sumatra Barat menjadi salah satu daerah yang memiliki berbagai keindahan alam yang masih terjaga. Selain tempat-tempat bersejarah, Sumbar juga memiliki berbagai destinasi wisata alam ataupun bahari.

Namun, terkadang memiliki tempat yang indah tapi tidak bisa diekspos membuat para traveller kekurangan informasi mengenai destinasi wisata tersebut.

Oleh karena itu, peran media untuk mempublikasi menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa terlepas dari kemajuan potensi wisata yang dimiliki. Untuk memaksimalkan peran media dan juga pemerintah daerah setempat dilakukanlah pertemuan atau sosialisasi mengenai digitalisasi dan public relation guna membahas persoalan tersebut.

Pertemuan itu juga diselenggarakan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD - PPA) Kota Sawahlunto, Dedi Syahendry.

Director Regional Media Haluan Media Group, Muhammad Rayhan mengatakan di pertemuan yang dilakukan pada Jumat (11/9) kemarin dihadiri oleh 27 kepala desa yang berasal dari Kota Sawahlunto. Pertemuan tersebut diselenggarakan di Hotel Grand Bunda Kota Bukittinggi.

"Nagari merupkan ujung tombak kemajuan suatu daerah. Saya mengagumi Kota Sawahlunto dengan berbagai potensi yang dimilikinya," katanya.

Ia menilai jika publikasi destinasi wisata yang dimiliki melalui media terpercaya akan menjadi sesuatu yang dinanti-nanti masyarakat. Salah satunya Haluan Media Grup yang sudah menjadi brand image di masyarakat khususnya Sumatra Barat.

"Dengan potensi yang dimiliki dan berkolaborasi dengan Haluan maka akan diminati banyak masyarakat," sebutnya.

Diskusi yang dihadiri 27 Kades dari Kota Sawahlunto itu juga mempromosikan sekaligus menyampaikan potensi daerahnya masing-masing. Dengan adanya kegiatan tersebut, Rayhan berharap dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Ada Kades yang menyampaikan potensi daerahnya Taratak Bancah uang memiliki lima air terjun yang belum diakses dan dipublikasi," ujarnya.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]