Kamu yang Sedang Sakit, Bacalah Doa Nabi Ayyub AS dan Minta Kesembuhan


Sabtu, 12 September 2020 - 18:58:12 WIB
Kamu yang Sedang Sakit, Bacalah Doa Nabi Ayyub AS dan Minta Kesembuhan Ilustrasi berdoa. Foto: U-Report

HARIANHALUAN.COM – Kedudukan nabi dalam Islam sangat mulia. Mereka adalah orang-orang yang mampu bertahan meski Allah SWT memberi cobaan sangat berat bagi hidupnya. Begitu pula dengan Nabi Ayyub Alaihissalam. 

Hal yang selalu menjadi kekuatan para nabi adalah doa mereka pada Allah SWT. Seberat apapun cobaan yang mereka terima, maka doa mereka pada Allah SWT tak pernah putus, bahkan semakin deras. Salah satu nabi yang mendapatkan cobaan sangat berat adalah Nabi Ayyub AS. Sebelumnya, Nabi Ayyub dikenal sebagai orang yang sangat kaya raya, dengan istri yang soleha dan anak-anak yang baik. 

Namun Allah SWT mengujinya dengan menghilangkan itu semua. Hartanya habis, anak-anaknya meninggal dunia, ternaknya binasa, dan Nabi Ayyub ditinggal sendiri dengan cobaan penyakit berat. Seluruh tubuhnya penuh penyakit. 

Tapi Nabi Ayyub tak menyerah. Ia tetap berprasangka baik pada Allah SWT dan keimanannya tetap terjaga. Lisannya terus melantunkan zikir dan doa agar Allah SWT memberinya kesembuhan. 

Doa Nabi Ayyub AS tersebut terabadikan dalam Al-Qur’an. Di surat Al Anbiyaa ayat 83 dikutip dari buku 'kumpulan-kumpulan doa':

"(Robbi) annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin."

Artinya: " (Ya Tuhanku) sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang."

Itulah doa yang terus dilantunkan oleh Nabi Ayyub AS. Doa yang beliau sampaikan itu bisa kita jadikan doa kita sehari-hari ketika kita ditimpa sakit. Wallahu'alam. (*)

loading...
 Sumber : Sahijab.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]