Wow! Pinkan Mambo Jualan Pisang, Hasilnya Punya Showroom Mobil Supercar


Sabtu, 12 September 2020 - 20:42:43 WIB
Wow! Pinkan Mambo Jualan Pisang, Hasilnya Punya Showroom Mobil Supercar Pinkan Mambo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Siapa sangka kesulitan ekonomi membuat Pinkan Mambo kreatif membangun bisnis. Dikabarkan, mantan personel Ratu tersebut memiliki utang hingga ratusan juta demi bisa menyambung hidup.

Pinkan kemudian menjual pisang goreng yang membuat ekonominya membaik dan bisa melunasi utang tersebut.

Terkait mengapa dirinya memilih untuk berjualan pisang goreng, wanita 39 tahun ini mengatakan bahwa dirinya tak bisa memasak sama sekali. Bahkan ia mengaku terpaksa belajar memasak secara otodidak, lantaran tak sanggup membeli makanan di luar.

"Ya kan aku suka pisang, terutama yang gede-gede. Habis itu aku hobi goreng-goreng gitu di rumah, aku nggak bisa masak, bisanya cuma nyanyi dulu, terus karena susah jadi cuma bisa masak pisang, dan karena cuma bisa masak pisang, jadi aku cari duit dari jual pisang," ungkap Pinkan Mambo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Ibu enam anak ini menyatakan bahwa kala itu dirinya harus bisa bangkit dari keterpurukan dan berusaha menjual apapun kepada ibu-ibu di komplek perumahan tempat ia tinggal, agar bisa mendapatkan uang. Hingga ia mengaku rela hanya memakan mie instan, agar bisa mendapatkan uang lebih dari hasil berjualan masakan rumah.

"Awalnya aku masak, ada pisang, karena aku nggak punya duit, makanya aku rajin masak. Karena rajin masak itu aku mikir gini, makanan yang sudah jadi aku jual saja ke tetangga, nah ada pisang disitu. Jadi habis masak aku jual pisangnya ke tetangga, kan ada grup komplek tuh, tawarin disitu 'Siapa mau pisang 10 harga Rp50 ribu?'," jelasnya.

"Terus sop buatan aku jadi, nah daripada buat makan sendiri aku jual, kan buat bayar sofa, jadi aku jual juga. Apa mateng aku jual, aku cuma makan mie instan aja, yang lainnya di meja gue jual semua, gitu awalnya," timpalnya.

Usaha memang tak pernah mengkhianati hasil. Kini, pelantun Kasmaran tersebut diketahui sudah mulai hidup stabil lantaran usaha pisang goreng yang terus menerus meningkat dan semakin dikenal masyarakat. Ia pun mengaku bahwa dari hasil berjualan pisang, ia sanggup membangun bisnis lain di bidang otomotif.

"Ada (bisnis lain), aku kan sekarang sudah punya showroom mobil ada dua. Yang satu jual mobil Ferrari, yang satu lagi jual mobil biasa. Itu dari pisang juga," tandasnya. (*)
 

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 10:51:18 WIB

    Wow! Harga Rumah 'Sultan Geprek' Ruben Onsu Diungkap Raffi Ahmad

    Wow! Harga Rumah 'Sultan Geprek' Ruben Onsu Diungkap Raffi Ahmad HARIANHALUAN.COM - Belum lama ini Ruben Onsu pindah ke rumah baru seluas ribuan meter persegi yang ada di kawasan elit Pondok Indah. Rumahnya sangat mewah dan amat luas. Penasaran menilik rumah Ruben, Raffi Ahmad dan keluarga.
  • Ahad, 12 April 2020 - 23:08:31 WIB

    Wow! Kertas Lirik Lagu 'Hey Jude' The Beatles Terjual Rp14 Miliar

    Wow! Kertas Lirik Lagu 'Hey Jude' The Beatles Terjual Rp14 Miliar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Selembar kertas tulisan tangan Paul McCartney bertuliskan lirik lagu Hey Jude laku dijual dengan harga US$910 ribu (Rp14,4 miliar) dalam lelang online pada Jumat (10/4). Lelang ini diadakan sebagai.
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:46:50 WIB

    Wow! Ayu Azhari Tak Pakai Bra di Depan Menteri

    Wow! Ayu Azhari Tak Pakai Bra di Depan Menteri HIBURAN, HARIANHALUAN.COM - Hari Tanpa Bra Sedunia atau No Bra Day diperingati pada 13 Oktober setiap tahunnya. Gerakan ini awalnya ditetapkan pada 2014 lalu. Tapi, aktris senior Ayu Azhari sudah lebih dulu melakukannya..
  • Sabtu, 28 September 2019 - 23:26:51 WIB

    Wow! Jenita Janet Nyanyi POP “Kekasih Terakhir” Ciptaanya Sendiri

    Wow! Jenita Janet Nyanyi POP “Kekasih Terakhir” Ciptaanya Sendiri HARIANHALUAN.COM – Lama tidak muncul, ternyata Jenita Janet sedangkan menyiapkan singel terbaru yang dia ciptakan sendiri. Ya, singel berujudul “Kekasih Terakhir” ini tampil beda dimana biasanya Jenita dikenal tampil di.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]