Puncak Bukik Godang Jadi Objek Wisata Alam Baru di Tanah Datar


Sabtu, 12 September 2020 - 22:04:24 WIB
Puncak Bukik Godang Jadi Objek Wisata Alam Baru di Tanah Datar Puncak Bukik Godang Jorong Nan IX, Nagari Salimpauang, Kecamatan Salimpauang, Kabupaten Tanah Datar kini menjadi objek wisata alam baru.

HARIANHALUAN.COM - Puncak Bukik Godang Jorong Nan IX, Nagari Salimpauang, Kecamatan Salimpauang, Kabupaten Tanah Datar kini menjadi objek wisata alam baru yang cukup menarik, selain pemandangan alamnya yang memanjakan mata, di sana juga dijadikan tempat terbang layang atau paralayang.

Sejak dua bulan terakhir, terbang layang dilaksanakan dari puncak bukit godang yang berlokasi di pinggang gunung Marapi itu.

"Alhamdulillah puncak Bukik Godang sudah menjadi idola atlet paralayang, tiap hari Minggu kita laksanakan terbang layang ini, besok tetap kita gelar, sore tadi para pecinta paralayang sudah datang dari beberapa daerah di Sumbar, kini ada lima orang yang selalu hadir, ketika ramainya sampai 12 orang," kata pengelola Bukik Godang Nan IX, Masriwal STM, Sabtu (12/9).

Disebutkannya, untuk pemandangan alamnya jika cuaca cerah, bisa terlihat hingga Simawang, danau Singkarak, Pagaruyung dan daerah sekitarnya.

"Pemandangan alam dari Puncak Bukik Godang ini terindah dunia akhirat, berada pada ketinggian 1700 mdpl, akses jalan cukup memadai, hanya melewati jalan setapak lebar 1,5 meter sepanjang 350 meter, tempat parkir di bawah luas dan jika menggunakan ojek ke puncak juga tersedia," katanya.

Untuk mendarat penerbang layang, kata Masriwal, untuk medepannya direncanakan dibuat permanen di Rao-Rao.

"Di sana, arah angin tidak satu arah saja, bisa beberapa arah, sehingga penerbang layang dapat memilih di mana mau landingnya. Untuk kaderisasi, kami punya di nagari tujuh orang yang sudah dididik jadi penerbang layang," katanya.

Lokasi tersebut berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat kota Batusangkar arah Bukittinggi. (*)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 22:20:37 WIB

    Puncak Paralayang, Spot Instagramable Baru di Kota Padang

    Puncak Paralayang, Spot Instagramable Baru di Kota Padang HARIANHALUAN.COM - Kota Padang memiliki spot baru bagi anda penikmat senja dan suka berolahraga. Salah satu tempat yang lagi hits saat ini yakni Tandem Paralayang atau biasa disebut Puncak Paralayang yang terletak di Bukit Ga.
  • Selasa, 14 Juli 2020 - 20:16:24 WIB

    Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh Kembali Dilestarikan

    Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh Kembali Dilestarikan HARIANHALUAN.COM - Camat Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Deny Anggara mengemukakan, kerusakan fasiltas umum berupa, plang merek yang terletak di Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir .
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 18:03:08 WIB

    Kunjungi Puncak Pada Akhir Pekan, Wisatawan Ditunggu 2.000 Alat Rapid Test

    Kunjungi Puncak Pada Akhir Pekan, Wisatawan Ditunggu 2.000 Alat Rapid Test HARIANHALUAN.COM - Wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya menjadi sasaran rapid test massal di kawasan wisata Puncak, Bogor, Sabtu (20/6/2020). Targetnya, sebanyak 2.000 wisatawan yang datang ke Puncak, Bogor, akan menjalani r.
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 09:22:42 WIB

    Ayo ke Sawahlunto! Kawasan Wisata Alam Puncak Sati Saringan, Serasa Negeri Diatas Awan

    Ayo ke Sawahlunto! Kawasan Wisata Alam Puncak Sati Saringan, Serasa Negeri Diatas Awan Dibalik eksotisme wisata sejarah kota tua Sawahlunto atau Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto, ternyata "Kota Arang" biasa disebut orang ini menyimpan sejuta pesona keindahan alam lainnya. Salah satunya, Puncak Sati ya.
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 18:15:54 WIB

    BRI Bangun Taman di Puncak Paku KWBT Mandeh

    BRI Bangun Taman di Puncak Paku KWBT Mandeh PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) membangun taman di Puncak Paku, Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, sebagai wujud dukungan terhadap pengemb.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]