KPU Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi 


Ahad, 13 September 2020 - 09:49:05 WIB
KPU Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi  Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Bantu kelancaran pemilihan serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, membuka pendaftaran atau rekrutmen anggota relawan demokrasi (Relasi).

Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi mengatakan, pendaftaran relawan demokrasi tersebut dibuka pada 14 September hingga 16 September 2020. Relasi ini nantinya akan menjadi agen sosialisasi dalam memberikan pendidikan demokrasi terkait Pemilu.

"Selain menjadi agen sosialisasi, relasi ini juga akan mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan hak pilihnya dengan memilih pada 9 Desember nanti," kata Rodi, di Lubuksikaping, Minggu (13/9/2020).

Lanjut Rodi, bagi pendaftar harus terdaftar sebagai pemilih, WNI, pendidikan minimal SMA atau sederajat, berusia minimal 17 tahun saat mendaftar. Khusus pemilih pemula maksimal berusia 25 tahun, tidak terdaftar sebagai anggota partai politik selama lima tahun terakhir.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, Eria Candra menambahkan, setelah lolos seleksi administrasi, para calon anggota relawan demokrasi akan menjalani tes wawancara pada 18-22 September 2020.

"Dengan adanya relawan demokrasi ini, kita berharap akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu nanti," katanya. (*)

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]