Ternyata Penusuk Syekh Ali Jaber Pemuda Warga Sekitar, Apa Motifnya?


Ahad, 13 September 2020 - 21:57:28 WIB
Ternyata Penusuk Syekh Ali Jaber Pemuda Warga Sekitar, Apa Motifnya? Syekh Ali Jaber

HARIANHALUAN.COM - Polisi menyebut penusuk Dai kondang, Syekh Ali Jaber adalah pemuda warga setempat berinisial AR (26).
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan pelaku penusukan saat ini sudah diamankan oleh petugas di Mapolsekta Tanjungkarang Barat dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan.

"Pelaku sudah diamankan, saat ini masih dalam pemeriksaan guna pendalaman," ungkapnya.
Menurutnya, kondisi korban Syekh Ali Jaber saat ini baik-baik saja, dan malam ini beliau (Syekh) sedang melanjutkan agenda kegiatannya di Daerah Sukarame, Bandarlampung, kepada CNN Indonesia.com, Minggu (13/9/2020) malam.

Saat disinggung terkait motif pelaku melakukan penyerangan terhadap korban Syekh Ali Jaber,  Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci karena masih dilakukan pendalaman.

"Untuk mengenai motifnya, belum bisa dijelaskan karena pelaku masih diperiksa dan didalami," jelasnya.

Pemuda berusia 26 tahun ini tiba-tiba berlari naik keatas panggung dan menusuk Syekh Ali Jaber mengunakan senjata tajam jenis pisau. Saat itu, sang Dai sedang melakukan tanya jawab dengan dua orang hafidz quran.

Beruntung korban Syekh Ali Jaber langsung mengelak, sehingga tusukan pisau pelaku hanya mengenai lengan kanannya.

Saat itu juga, pelaku penusukan langsung diamankan jamaah lainnya bahkan sempat menjadi bulan-bulanan jamaah yang hadir pada acara tersebut.

Saat kejadian, Syekh Ali Jaber tengah mengisi acara ceramah di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Minggu 13 September 2020 sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Informasi yang didapat CNN Indonesia.com, kejadian tersebut bermula ketika pendakwah kondang Syekh Ali Jaber sedang mengisi acara wisuda hafidz quran sekaligus mengisi ceramah di Masjid Afaludin.

Selanjutnya, Syekh Ali Jaber dilarikan oleh para jamaah yang hadir dalam acara tersebut ke Puskesmas Gedong Air, Tanjungkarang Barat untuk mendapatkan perawatan medis.

Petugas kepolisian Polsekta Tanjungkarang Barat pun langsung mengamankan pelaku.

"Ya benar, korban (Syekh Ali Jaber) sebelumnya sempat diberikan  perawatan di Puskesmas Gedong Air. Untuk kondisi korban, dalam keadaan baik kendati mengalami luka tusuk dibagian lengan kananannya," ujarnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kapolsekta Tanjungkarang Barat, AKP David Jackson Sianipar melalui pesan teks kepada CNN Indonesia.com.(*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]