Selama PSBB Ketat Jakarta, Ojol Boleh Bawa Penumpang Asalkan..


Senin, 14 September 2020 - 07:48:29 WIB
Selama PSBB Ketat Jakarta, Ojol Boleh Bawa Penumpang Asalkan.. Driver Grab Bike mengenakan Grab Protect pelindung yang membatasi antara pengemudi dan penumpang saat diluncurkan di Jakarta, Selasa (9/6/2020). Penumpang ojek online (ojol) kini tak perlu khawatir menggunakan transportasi ini di tengah pandemi Corona. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

HARIANHALUAN.COM - DKI Jakrta memberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total yang berlalu mulai hari ini, Senin (14/9/2020). PSBB total ini akan berlangsung hingga dua pekan ke depan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, dengan berlakunya PSBB total tersebut terdapat sejumlah hal yang dilarang beroperasi dan yang tetap diperbolehkan terus beroperasi.

Salah satu yang tetap diperbolehkan beroperasi adalah ojek online.   

"Kendaraan bermotor berbasis aplikasi diperbolehkan angkut barang dan penumpang dengan protokol kesehatan yang ketat," ujarya, dikutip dari Liputan6.com, Senin (14/9/2020).

Untuk aturan ojek online tersebut, Anies menyatakan aturan akan dibahas Dishub DKI untuk lebih detilnya.

Testing Masif

Anies menyatakan, kasus Covid-19 di Jakarta terus meningkat setiap harinya. Pihaknya akan terus melakukan tracing secara masif untuk menyelamatkan nyawa masyarakat akibat Covid-19.

"Di Jakarta testing masif dilakukan untuk deteksi seawal mungkin akar yang terpapar tidak menularkan ke yang lain," ujarnya.

Anies menyatakan, testing yang dilalakukan di DKI sudah empat kali lipat dari standar WHO. (*)

loading...
 Sumber : Liputan6.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]