Mau Tahu Gimana Cara Mengubah Tampilan Android Jadi iPhone? Coba Tips Ini


Senin, 14 September 2020 - 09:55:17 WIB
Mau Tahu Gimana Cara Mengubah Tampilan Android Jadi iPhone? Coba Tips Ini Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Smartphone besutan Apple, yakni iPhone, saat ini bisa dibilang sebagai smartphone yang paling populer di dunia. Setiap Apple merilis produk iPhone terbarunya, banyak orang yang rela mengantri berhari-hari di depan App Store hanya untuk menjadi yang paling pertama memilikinya.

Seperti dikutip dari Teknologi.id (Harian Haluan Group), Senin (14/9/2020), hal tersebut memang wajar adanya, mengingat setiap produk iPhone terbaru selalu membuat gebrakan dengan teknologi terbaru serta fitur-fitur canggih yang dibawanya.

Nah, bagi kalian pemilik smartphone Android yang ingin mencicipi bagaimana sih rasanya mengoperasikan sebuah iPhone, namun belum cukup uang untuk membelinya, sekarang kalian bisa mengubah tampilan smartphone Android agar menjadi persis seperti layaknya iPhone sungguhan. Mau tau bagaimana caranya? Simak artikel di bawah ini.

- Download aplikasi Launcher iOS 12

Download aplikasi bernama Launcher iOS 12 di Play Store. Lewat aplikasi inilah kamu bisa mengubah tampilan Android-mu menjadi tampilan seperti pada iPhone X dan kawan-kawannya. Tanpa aplikasi ini, kamu tidak bisa mengubah tampilan Android-mu.

- Download control center dan assistive touch

Buka aplikasi Launcher iOS 12. Lalu, kalian perlu mengunduh tampilan control center dan assistive touch. Dua fitur ini adalah aplikasi yang berbeda dari Launcher iOS 12 dan aplikasi tersebut digunakan untuk mengatur tampilan control center dan assistive touch nantinya.

- Atur aplikasi apa saja yang ada di control center serta posisinya

Masuklah ke aplikasi control center. Di situ kamu akan menemui pengaturan aplikasi apa saja yang akan keluar di control center. Pilih yang kamu inginkan. Jangan lupa mengatur posisi control center tersebut di mana akan keluarnya. Terdapat tiga pilihan yakni kiri, kanan dan bawah layar ponselmu.

- Download Wallpaper iPhone

Untuk lebih meyakinkan tampilan Android-mu menyerupai iPhone, kamu juga bisa mengunduh wallpaper iPhone. Wallpaper ini dapat diunduh lewat aplikasi Launcher iOS 12. Cukup menuju opsi wallpapers-nya dan pilih wallpaper yang kamu sukai.

- Nyalakan assistive touch

Jika kamu menyukai fitur assistive touch yang berupa lingkaran kecil tersebut, kamu bisa menyalakannya. Cukup dengan membuka aplikasi control center, lalu menuju bagian bawah dan kamu akan menemukan opsi assistive touch. Pilih dan kembali akan ada pilihan memunculkan assistive touch. Ubah opsi tersebut untuk mengaktifkannya.

Itulah cara mengubah tampilan Android jadi iPhone secara mudah, kalian juga bisa mengkustomisasi tampilan iPhone di Android kalian sesuka hati dengan aplikasi Launcher iOS 12 tersebut. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 03 September 2020 - 12:16:50 WIB

    Mau Hasilkan Uang dari Likee? Yuk Bikin Konten Drama

    Mau Hasilkan Uang dari Likee? Yuk Bikin Konten Drama HARIANHALUAN.COM - Siapa yang hidupnya drama banget? Atau mungkin kamu punya temen yang drama abis? Sebagai makhluk sosial, terkadang kita sering dihadapkan dengan masalah yang membuat hidup kita jadi penuh dengan drama. Bias.
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 07:45:08 WIB

    Mau Tahu Bagaimana Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Kamu Online? Yuk Ikuti Langkahnya

    Mau Tahu Bagaimana Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Kamu Online? Yuk Ikuti Langkahnya HARIANHALUAN.COM - Entah untuk suatu alasan tertentu, terkadang kita ingin menghindari chat WhatsApp seseorang. Salah satu cara yang sudah umum digunakan adalah dengan mematikan centang biru pada pengaturan WhatsApp kita se.
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:17:02 WIB

    Mau Nonton YouTube Gratis Selamanya? Begini Caranya

    Mau Nonton YouTube Gratis Selamanya? Begini Caranya HARIANHALUAN.COM - Platform streaming video terbesar, YouTube, selain menyediakan layanan streaming video gratis juga menyediakan versi berbayar, yakni YouTube Premium..
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 12:14:36 WIB

    Mau Dapat Kuota 300 GB Hanya dengan Rp105 Ribu? Begini Caranya

    Mau Dapat Kuota 300 GB Hanya dengan Rp105 Ribu? Begini Caranya HARIANHALUAN.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan program berlangganan inovatif dengan harga lebih hemat bagi para pelanggan yang tertarik untuk mendaftar layanan pascabayar XL PRIORITAS. Program baru ini bernama .
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 07:08:26 WIB

    Mau Hemat Kuota Internet? Pakai Saja Lazy-Loading Chrome

    Mau Hemat Kuota Internet? Pakai Saja Lazy-Loading Chrome HARIANHALUAN.COM - Paket data internet kamu cepat habis saat browsing internet? Jangan khawatir, kini Google Chrome merilis lazy-loading gambar untuk native sejak Chrome 76. Ketika kamu mengguna situs tersebut dengan laz.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]